Iklan Beranda

Redaksi JTV
Kamis, 09 November 2023, 17:22 WIB
Last Updated 2023-11-09T10:22:58Z
Hukum | PeristiwaTubanViewerViral

Dua Minimarket di Tuban Dibobol Maling, Kerugian 80 Juta Rupiah

 
TUBAN - Pencurian beruntun terjadi di dua minimarket yang ada di tepi Jalur Nasional Tuban-Surabaya dan Tuban-Bojonegoro. Masing-masing adalah minimarket di Desa Tegalbang, Kecamatan Palang, dan minimarket di Desa Sumberagung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

Menurut pegawai minimarket, Destia, pelaku masuk minimarket dengan cara membobol tembok samping dan atap plafon yang terhubung ke bagian gudang. Setelah itu, pelaku langsung merusak CCTV minimarket untuk menghilangkan jejaknya. 

Selanjutnya, pelaku dengan leluasa membongkar brankas besi dan menjelajah seluruh ruangan. Selain itu, pelaku juga menggasak uang tunai puluhan juta rupiah serta berbagai produk seperti rokok, coklat hingga minyak wangi. 

“Total kerugian hampir 26 juta. Pelakunya bobol lewat gudang, lalu masuk gudang. Nggak terekam CCTV soalnya DVRnya dicuri sekalian,” jelas Destia, Kamis (09/11/2023).

Sementara itu, pihak kepolisian hingga kini masih melakukan penyelidikan. Dari dua pembobolan minimarket ini, kerugian ditaksir mencapai delapan puluh juta rupiah. 

“Dari dua kasus pencurian di minimarket ini, kerugian perkiraan delapan puluh juta rupiah. Yang satu uang lima puluh juta, yang satunya dua puluh lima juta. Belum lagi barang-barang yang dicuri,” ungkap Kasat Reskrim Polres Tuban, Iptu Rianto.

Pihak kepolisian, saat ini sudah melakukan olah TKP dan memintai keterangan kepada sejumlah saksi. (dzi/rok)