Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 20 Desember 2023, 16:14 WIB
Last Updated 2023-12-22T08:54:12Z
BojonegoroPemiluPolitik | PemerintahanViewerViral

Antisipasi Mobilisasi ASN, Pj Bupati Bojonegoro Bentuk Satgas Netralitas


BOJONEGORO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro bekerjasama dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat membentuk satgas netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN). Pembentukan satgas tersebut dilakukan dalam deklarasi sekaligus pembacaan ikrar dan tanda tangan untuk netral dalam pemilu 2024 oleh ratusan Kepala Desa dan ASN di Pendopo Malowopati Bojonegoro.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya mobilisasi ASN untuk memilih salah satu kontestan dalam pemilu serentak 14 Februari 2024 mendatang. ASN diwajibkan untuk tetap netral serta fokus melayani masyarakat, bukan ikut dalam kepentingan politik praktis.

Penjabat Bupati Bojonegoro Adriyanto mengatakan, pengucapan ikrar dalam acara ini menunjukkan bahwa Kepala Desa dan ASN tidak boleh berpihak kepada siapapun, serta tidak berpihak kepada kelompok manapun dalam pelaksanaan pemilu.

“Netralitas ASN menjadi taruhan kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggara pemerintahan,” tegasnya kepada JTV, Rabu (20/12/2023).

Sebelum membentuk satgas, Pj Bupati Bojonegoro mengaku sudah mengeluarkan 2 kali surat instruksi terkait netralitas ASN.

“Kemarin surat edaran sudah saya sampaikan. Saya meminta agar para ASN fokus untuk bekerja melayani masyarakat dan memberikan yang terbaik untuk negara,” tandasnya. (lim/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News