Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 12 Desember 2023, 16:04 WIB
Last Updated 2023-12-12T09:52:49Z
NgawiPojok PituViewerViral

Bendera Merah Putih Terbalik di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ngawi


NGAWI - Video bendera merah putih terbalik disebuah Kantor Instansi Pemerintah Daerah Ngawi, viral di media sosial. Video tersebut dan mendapat beragam komentar dari netizen.

Saat ditelusuri JTV, video bendera terbalik yang viral tersebut ternyata terjadi di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ngawi. Saat wartawan tiba di lokasi, bendera yang terpasang terbalik itu masih tetap berkibar saat jam dinas, Senin (11/12/2023) siang kemarin.

Pantauan di lokasi, seorang pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat langsung menurunkan bendera Republik Indonesia yang dipasang terbalik tersebut sesaat setelah mengetahuinya. Kemudian bendera pemasangan bendera diperbaiiki dan dikibarkan kembali.

“Saya tahu kondisinya sudah terbalik mas. Saya malah baru sadar kalau benderanya terbalik,” jelas Rafli, salah satu warga di sekitar lokasi.

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ngawi, Fachrudin mengaku jika kejadian tersebut terjadi karena kelalaian. Petugas yang memasang tidak mengecek ulang setelah bendera dikibarkan. Pihaknya juga telah memberikan sanksi kepada pegawai yang memasang.

“Sanksinya harus mengibarkan dan menurunkan bendera setiap hari di kantor Dinas dengan di dampingi pegawai lain, serta pengibaran bendera merah-putih di rumahnya selama seminggu kedepan dengan disertai bukti foto pelaksanaan,” tegasnya. (ito/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News