Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 12 Desember 2023, 16:04 WIB
Last Updated 2023-12-12T09:52:19Z
LamonganPemiluPolitik | PemerintahanViewerViral

Logistik Pemilu 2024 Mulai Tiba di Gudang Logistik KPU Lamongan


LAMONGAN - Berbagai logitik untuk pemilu serentak 2024 mulai tiba di gudang KPU Kabupaten Lamongan. Diantaranya kotak suara, bilik suara, bantalan coblos, atk dan sejumlah perlengkapan pemungutan suara.

Ketua KPU Kabupaten Lamongan, Mahrus Ali mengatakan, logistik pemilu ini telah direncanakan secara matang mulai dari perencanaan, pengadaan hingga pengiriman ke gudang KPU. Meski demikian, hingga saat ini, pihak KPU masih belum menerima surat suara, karena masih proses pencetakan.

“Proses pengiriman logistik ini akan dilakukan dalam beberapa tahap. Yang pasti ini sesuai dengan tahap perencanaan, pengadaan dan pengiriman,” jelasnya kepada JTV, Selasa (12/12/2023).

Sementara itu, untuk logistik lain dipastikan sudah lengkap. Hanya saja, untuk kotak suara, KPU Lamongan masih kekurangan. Karena dari total  kebutuhan 19.419 kotak suara, baru dikirim sebanyak 1.400 kotak suara.

“Kami optimis logistik akan segera terpenuhi dan lengkap pada bulan Januari 2024, khususnya untuk surat suara. Kemudian akan kami lakukan penyortiran,” imbuh Ketua KPU Lamongan. (fli/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News