Iklan Beranda

Redaksi JTV
Sabtu, 30 Desember 2023, 13:40 WIB
Last Updated 2023-12-30T08:45:21Z
Politik | PemerintahanTubanViewerViral

Berkunjung ke Tuban, Anies – Muhaimin Usung Agenda Perubahan

 
Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar menyalami pendukungnya di Kabupaten Tuban, Jumat (30/12/2023). Foto: Dziky Muhamad Nurcholif.
TUBAN - Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menghadiri halaqah dan dialog kebangsaan bersama sejumlah tokoh dari Kabupaten Tuban dan Bojonegoro, di Pondok Pesantren Bahrul Huda, Kabupaten Tuban, Jumat (30/12/2023) sore.

Pantauan JTV di lokasi, kedatangan Anies – Muhaimin (Amin), disambut langsung oleh Mantan Bupati Tuban 2 periode, Fathul Huda. Nampak Ketua PKB, PKS, dan Nasdem Kabupaten Tuban, juga turut menyambut keduanya.

Setelah melakukan komunikasi secara tertutup, pasangan Capres dan Cawapres nomor urut satu, langsung menyapa ribuan masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut. Keduanya juga mendapat sambutan antusias dari ribuan masyarakat di Kabupaten Tuban.

Dalam kesempatan ini Anies Baswedan menyampaikan, akan memperjuangkan agar tersedianya lapangan pekerjaan, mudahnya pupuk petani, dan solar bagi nelayan, serta terjangkaunya biaya pendidikan.

“Itu semua aspirasi yang membuat masyarakat makin banyak yang menginginkan perubahan. Tidak bisa kondisi yang berat itu berjalan terus menerus,” tegas Anies.

“Itulah agenda kami hari ini. Akan melakukan perubahan agar harga beras murah, lapangan pekerjaan terjangkau, pendidikan murah, lapangan pekerjaan tersedia,” imbuh Anies menegaskan.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PKB yang kini mencalonkan diri sebagai Cawapres nomor urut satu, Muhaimin Iskandar menerangkan bahwa pada masa kepimpinan saat ini, perjuangan para petani dan nelayan selalu terabaikan. Seperti ketersediaan pupuk dan solar, serta harga jual hasil produksi petani yang sangat murah.

“Oleh karena itu, kami bersama nelayan, petani, guru, semua ayo kita bergabung. Hadirkan perubahan. Nanti di pemerintahan amin akan kita atasi,” tandas Cak Imin.

Keduanya berharap agar dalam kunjungannya ke Kabupaten Tuban ini, dapat membuat semakin banyak masyarakat yang menginginkan perubahan. (dzi/rok)