Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 18 Desember 2023, 15:46 WIB
Last Updated 2023-12-18T09:09:30Z
BojonegoroOlahragaPersiboViewerViral

Berusia 46 Tahun, Wawan Widiantoro Jadi Pemain Tertua Liga 3 Jatim


BOJONEGORO - Wawan Widiantoro tercatat jadi pemain tertua di Liga Indonesia. Pria kelahiran 20 Januari 1977 yang kini menginjak usia 46 tahun ini merupakan legenda Persik Kediri.

Meski usianya terbilang senja untuk pesepakbola, Wawan Widiantoro masih mempunyai keinginan dan harapan bisa berkontribusi membantu sepak bola Kediri lebih maju.

Salah satunya dilakukan bergabung bersama tim sepak bola Inter Pemuda Kediri yang kini sedang berjuang di Liga 3 Jawa Timur. Pemain yang pernah ikut mengantarkan Persik Kediri Juara Liga Indonesia dua kali tersebut, masih merasa mampu bermain di liga 3.

Masuk diusianya kepala empat, untuk menjaga kondisi agar tetap prima, Wawan mengaku selain melatih SSB, dirinya juga masih aktif untuk ikut sepak bola tarkam.

“Walaupun sudah kepala empat tapi saya masih mampu tampil prima. Ini (bermain di Liga 3) saya lakukan untuk memotivasi anak-anak agar semangat bermain sepak bola,” tegasnya kepada JTV, usai pertandingan Inter Pemuda Kediri Vs Madiun Putra FC di Stadion Stadion Letjend Haji Soedirman, Minggu (17/12/2023).

Diketahui Wawan bukan satu-satunya pemain veteran di Inter Pemuda Kediri. Sebab masih ada eks kapten Persik Kediri, Harianto yang juga berseragam Inter Pemuda Kediri. Dua pemain kawakan itu sama-sama kembali merumput di Liga 3 Jawa Timur musim ini.

Harianto sendiri adalah pemain kelahiran Malang, 26 oktober 1977. Usia yang sama-sama 46 tahun membuat Harianto dan Wawan jadi dua pemain veteran di Liga Indonesia. (lim/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News