Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 18 Desember 2023, 15:46 WIB
Last Updated 2023-12-18T09:09:53Z
LamonganOlahragaPerselaViewerViral

Kalah 3-1 dari Persipa, Persela Tetap Lolos Putaran Kedua Liga 2


TUBAN - Persela Lamongan harus takluk dari Persipa Pati pada laga terakhir Grup 3 Liga 2 Indonesia. Persela kalah dengan skor 1-3 dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Bumi Wali, Kabupaten Tuban, Minggu (17/12/2023) sore.

Persipa berhasil unggul saat laga baru berjalan 2 menit. Imam Bagus Kurnia mencetak gol usai menerima umpan dari Imam Witoyo. Tendangan voli imam bagus gagal diantisipasi kiper Persela, Havizd Fauzan.

Persela justru kembali kebobolan menit 35. Imam Witoyo menjebol gawang Persela untuk kedua kalinya setelah menerima umpan terobosan Gustur Cahyo Putro Dengan skor 0-2.

Persela berhasil memperkecil kedudukan melalui Herman Dzumafo. Sundulan Dzumafo yang menerima umpan Lee Yujun gagal diamankan Rizqi Abhirama. Skor 1-2 bertahan hingga akhir babak pertama.

Persipa memperbesar keunggulan menit 58. Imam Witoyo kembali merobek gawang Persela setelah memanfaatkan bola muntah. Skor 1-3 bertahan hingga babak kedua usai.

Pelatih Persipa Pati, Nazal Musthofa, mengaku sangat bersyukur anak asuhnya berhasil membalas kekalahan pada laga terakhir ini.

“Secara keseluhan pada laga ini kami bermain bagus. Meski tadi ada sedikit insiden, semoga bisa menjadi bahan evaluasi kedepan,” tandasnya.

Sementara itu pelatih Persela Lamongan, Djajang Nurdjaman mengungkapkan, permintaan maafnya kepada para fans Persela Lamongan dan akan menjadikan kekalahan hari ini sebagai bahan evaluasi untuk menatap laga di dua belas besar nanti.

“Kami mohon maaf atas kekalahan ini. Ini bisa jadi bahan evaluasi kami sebelum nanti berlaga di putaran kedua,” tegasnya usai pertandingan.
 
Meskipun kalah, tak menggoyahkan posisi Persela di puncak klasemen akhir Grup 3 dengan 26 poin. Disusul oleh Deltas sebagai runner up dan Gresik United di posisi ketiga. Ketiga tim berhak lolos ke babak 12 besar yang mulai digelar awal tahun 2024. (dzi/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News