Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 18 Desember 2023, 15:47 WIB
Last Updated 2023-12-18T09:11:05Z
BojonegoroPemiluPolitik | PemerintahanViewerViral

Cegah Pelanggaran Pemilu, Bawaslu Bojonegoro Sosialisasikan Pengawasan Distribusi Logistik


BOJONEGORO - Dalam upaya mencegah pelanggaran sekaligus memperlancar distribusi logistik, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bojonegoro menggandeng para jurnalis, organisasi masyakarat dan mahasiswa, untuk bersinergi mensosialisasikan pengawasan tahapan logistik pemilu tahun 2024.

Kegiatan tersebut digelar di ruang media center Bawaslu Bojonegoro Jalan Veteran, Minggu (17/12/2023). Dalam kesempatan ini, Bawaslu Bojonegoro mengajak kalangan jurnalis dari berbagai organisasi wartawan, mulai dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), dan serikat media siber indonesia (SMSI) yang ada di wilayah setempat untuk bersama-sama untuk bersinergi serta bergandengan tangan mensosialisasikan pengawasan tahapan logistik pemilu 2024, agar berjalan aman, sukses, dan lancar.

Koordinator divisi pencegahan, partisipasi masyarakat dan hubungan masyarakat Bawaslu Bojonegoro, Muhammad Muchid menjelaskan, untuk mewujudkan pemilihan umum yang berkualitas, maka peran serta media dinilai amatlah penting, terutama pada proses pendistribusian logistik dari gudang penyimpanan hingga sampai ke tempat pemungutan suara.

Lanjutnya, tidak hanya sekedar pada ranah sosiliasasi pengawasan saja. Namun juga mampu mengawal serta berkontribusi nyata dalam memastikan proses distribusi logistik berjalan aman dan lancar.

“Selain itu, peran serta media yang dalam hal ini adalah kalangan jurnalis, dapat menjadi pilar penting dalam penyelenggaraan pemilihan umum yang sukses, tanpa adanya hal-hal negatif provokotif maupun berita-berita hoax yang kerap muncul di media sosial,” tandas Muhammad Muchid.

Tak hanya para jurnalis, pada tahap distribusi logistik ini, Bawaslu Bojonegoro juga mengajak semua stake holder termasuk diantaranya tokoh dan organisasi masyarakat, oraganisasi pemuda dan mahasiswa, untuk sama-sama menjaga kondusifitas serta meminimalisir potensi pelanggaran baik di ranah media sosial maupun lingkungan sekitar selama tahapan pemilu berlangsung.\

Diketahui saat ini, tahapan pemilu serentak tahun 2024 sudah memasuki tahap persiapan distribusi logistik, serta masa kampanye. Dimana untuk tahap ini akan berlangsung hingga satu hari menjelang hari pemungutan suara, 14 Februari 2024 mendatang. (lim/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News