Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 26 Desember 2023, 14:23 WIB
Last Updated 2023-12-26T07:23:44Z
BojonegoroViewerViral

Damkar Bojonegoro Evakuasi Dua Ular Piton Raksasa dari Atap Rumah Warga


BOJONEGORO - Petugas Damkar Kabupaten Bojonegoro berusaha menangkap dua ular piton raksasa jenis sanca kembang yang bersarang di atap rumah warga Desa Kedungsari, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Senin (25/12/2023) malam.

Hewan melata dengan panjang masing-masing tiga meter dan empat meter tersebut, sempat membuat pemilik rumah takut, hingga akhirnya meminta bantuan petugas pemadam kebakaran.

Pantauan di lokasi, petugas pemadam kebakaran dan penyelamatan Kabupaten Bojonegoro, harus bekerja ekstra untuk dapat mengeluarkan ular sepanjang 3 meter dan 4 meter dari atap rumah. Sebab, ular melilit kayu yang ada dibawah genteng.

“Ada dua ular yang kami evakuasi di atap rumah warga tersebut. Yakni ukuran 3 meter dan yang satunya ukuran 4 meter,” jelas Petugas Damkar Bojonegoro, Yakop Feri Mardiansah kepada JTV.

Saat di evakuasi, ular sempat berusaha keluar lewat celah-celah kayu atap rumah. Beruntung, meski menggunakan peralatan seadanya, petugas damkar berhasil mengevakuasi ular piton raksasa tersebut.

“Kami sempat kesulitan karena ularnya melilitkan tubuhnya di langi-langit rumah. Tapi kemudian kedua ular tersebut berhasil kami evakuasi,” imbuh Yakop Feri Mardiansah.

Setelah berhasil di evakuasi, selanjutnya ular tersebut di bawa ke Kantor Dinas Pemadam Kebakaran Pos Temayang Bojonegoro untuk penanganan lebih lanjut. Rencananya, ular akan kembali dilepas liarkan kembali ke habitatnya atau ke hutan yang jauh dari jangkauan warga. (lim/rok)