Iklan Beranda

Redaksi JTV
Sabtu, 02 Desember 2023, 23:54 WIB
Last Updated 2023-12-02T16:54:30Z
Edukasi | BudayaTubanViewerViral

Hari Disabilitas, Komunitas Barber Tuban Gelar Pangkas Rambut Gratis di SLB

TUBAN - Barber Community Tuban menggelar bakti sosial pangkas rambut gratis bagi para siswa di Sekolah Luar Biasa ABD Negeri Tuban, di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kelurahan Sidorejo, Kabupaten Tuban, Jumat (01/12/2023) siang.

Layanan ini diberikan oleh perkumpulan tukang cukur rambut se-Kabupaten Tuban secara cuma-cuma dengan harapan menjadi ladang amal sedekah. Pantauan di lokasi, potong gratis ini langsung diserbu oleh puluhan siswa “luar biasa”.

Ketua Barber Community Tuban, Firdaus, mengaku sengaja memilih lokasi SLB ini dalam rangka memperingati hari disabilitas internasional yang jatuh pada 3 Desember 2023. Dirinya ingin di hari disabilitas, komunitas tukang cukur Tuban bisa berbagi dengan para siswa SLB.

“Ini dalam rangka memperingati hari disabilitas. Kami ajak 20 anggota untuk bisa memotong rambut seluruh siswa laki-laki yang rambutnya sudah panjang, mulai dari TK LB, SD LB, SMP LB, hingga SMA LB,” ungkapnya kepada JTV.

Sementara itu, Waka Kurikulum SLB ABD Tuban, Imelda, mengaku senang dengan adanya potong gratis ini. Anak-anak “luar biasa” yang sebelumnya tak mau dipotong rambutnya, justru sangat semangat untuk ikut potong gratis.

“Anak-anak itu biasanya kalau potong rambut itu takut, tapi ini mereka sangat senang. Jadi kami sangat terbantu,” jelasnya.

Sekolah Luar Biasa ABD Negeri Tuban tersebut merupakan sekolah yang diperuntukan bagi siswa (A, Tuna Netra) (B, Tuna Rungu Wicara) dan  (D, Tuna Daksa). (dzi/rok)