Iklan Beranda

Redaksi JTV
Minggu, 03 Desember 2023, 00:12 WIB
Last Updated 2023-12-04T10:09:49Z
Politik | PemerintahanTubanViewerViral

Kaesang Kunjungi Habib Hussein dan Ziarah ke Makam Sunan Bonang Tuban

TUBAN - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep didampingi Habib Hussein Bin Hasyim Ba’agil dan rombongan  berziarah ke Makam Sunan Bonang, Kabupaten Tuban, Sabtu (02/12/2023) petang.

Pantauan JTV di lokasi, putra bungsu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tersebut datang mengenakan jaket hitam khas Majelis Ta’lim Wal Maulid Ar Ridwan Tuban. Selanjutnya, Kaesang bersama rombongan masuk ke dalam kompleks makam dan berkirim doa untuk Sunan Bonang, salah satu wali songo, penyebar agama Islam di pulau Jawa. 

Sebelum berziarah, Kaesang sempat berkunjung ke kediaman Habib Hussein Bin Hasyim Ba’agil, tak jauh dari kompleks makam Sunan Bonang. Dalam kunjungan tersebut, Kaesang dititipi kiswah penutup makam rasul untuk diberikan kepada Presiden Jokowi.

“Sebagai wujud rasa terima kasih kami para habaib dan ulama atas dedikasi beliau (Jokowi) kepada Negara ini. Atas perjuangan beliau (Jokowi),” terang ulama yang dikenal kiprahnya dalam melawan paham radikal tersebut.

“Kami doakan beliau tetap sehat dan panjang umur sukses selalu, kita doakan putra-putra beliau dapat mengikuti jejaknya,” sambung Habib Hussein. 

Ditanya soal dukungan capres dan cawapres di Pemilu 2024 ini, Habib Hussein menjawab bahwa dukungan pasti ada. Selain itu, saat disinggung mendukung Keasang sama halnya mendukung Gibran di Pemilu 2024 ini, ulama yang memiliki ribuan jemaah itu hanya mengatakan siapa pun akan dia dukung selama untuk kebaikan negara.

“Tawaran politik tidak ada, tapi dukungan pasti ada. Saya akan mendukung siapapun yang akan berbuat baik untuk Negara ini. Termasuk beliau (Kaesang),” imbuhnya.

Sementara itu, ditanya wartawan terkait agenda kunjungan di Tuban, Kaesang Pangarep menjawab singkat. Ketua Umum PSI ini mengaku hanya silaturahmi dan ngobrol santai dengan habib hussein.

“Seperti yang dikatakan habib, kita tadi nyantai sambil makan. Kita hanya ngobrol santai kok,” tegasnya.

Kunjungan Kaesang ke Tuban sendiri merupakan lawatan politiknya sebagai ketua umum PSI. Sebelum ke Tuban, Kaesang juga menghadiri sejumlah pertemuan di Surabaya, Gresik, dan Lamongan. (dzi/rok)
 
Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News