Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 29 Desember 2023, 14:55 WIB
Last Updated 2023-12-29T07:55:21Z
PemiluPolitik | PemerintahanTubanViewerViral

Sebanyak 799.219 Surat Suara DPRD Tiba di Gudang Logistik KPU Tuban


TUBAN - Sebanyak 799.219 surat suara pemilihan umum 2024 mulai tiba di Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban di Jalan Manunggal, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban. Surat suara DPRD Kabupaten tersebut diangkut menggunakan satu truk kontainer dan dua truk box.

Ketua KPU Tuban Fatkul Iksan didampingi komisioner Bawaslu Tuban, Mochamad Sudarsono, membuka pintu kendaraan yang mengangkut surat suara ini. Selanjutnya, para pekerja langsung menurunkannya ke gudang KPU setempat.

“Keseluruhan surat suara DPRD Kabupaten yang datang merupakan dapil satu hingga dapil empat. Sementara kekurangan sisanya, surat suara DPRD Kabupaten dapil lima akan dikirim awal bulan Januari,” jelasnya kepada JTV, Jumat (29/12/2023).

Fatkul Iksan menambahkan, logistik yang sudah datang di gudang KPU setempat antara lain, tinta, bantalan alat coblos, atk, kabel ties, plastik pembungkus kotak suara, bilik suara, dan sebagian surat suara.

“Kami akan melakukan penyortiran surat suara pada bulan Januari 2024 mendatang, setelah seluruh surat suara tiba disini,” imbuhnya.

Meski secara keseluruhan surat suara dprd yang datang sudah sesuai data, namun Bawaslu menegaskan masih menunggu proses sortir, apakah ada surat suara yang rusak atau tidak.

“Untuk surat suara yang datang sudah sesuai. Tapi masih perlu disortir dulu untuk mengetahui rusak atau cacat produksi,” tegas Komisioner Bawaslu Tuban, Mochamad Sudarsono.

Sementara itu, KPU Tuban optimis, seluruh kekurangan logistik pemilu 2024 akan tiba dan didistribusikan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. (dzi/rok)