Iklan Beranda

Redaksi JTV
Kamis, 28 Desember 2023, 09:56 WIB
Last Updated 2023-12-28T02:56:49Z
Hukum | PeristiwaNgawiPojok PituViewerViral

Truk Tangki Tabrak Kios Pasar Paron Ngawi, Sejumlah Pedagang Terluka

 
NGAWI - Sebuah truk tangki air hilang kendali hingga menabrak sejumlah pedagang dan kios di Pasar Paron Kabupaten Ngawi, Rabu (27/12/2023). Detik-detik kecelakaan ini terekam kamera CCTV salah satu toko yang ada di kawasan pasar setempat. 

Dalam rekaman terlihat truk tangki air hilang kendali dan melaju kekanan hingga menabrak menabrak para pedagang yang tengah beraktivitas di pasar setempat. Truk baru berhenti setelah menabrak lapak dan kios pasar tersebut. 

Sejumlah pedagang sempat terjepit diantara truk dan lapak yang ringsek. Petugas medis dan polisi yang datang ke lokasi langsung melakukan evakuasi terhadap pedagang dan sopir truk yang tak sadarkan diri dari dalam kabin. Para korban langsung dibawa ke puskesmas dan rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan. 

Menurut saksi mata, truk tangki air yang dikemudikan Khoirul Amin (22) tahun warga Desa Teguhan, Kecamatan Paron, Ngawi melaju dari arah Jogorogo menuju Ngawi. Jauh sebelum lokasi kejadian seorang warga sudah menegur sopir karena laju truknya mengambil haluan terlalu ke kanan. Hingga akhirnya didepan Pasar Paron truk oleng ke kanan menabrak sejumlah pedagang dan kios pasar tersebut. 

“Truk baru berhenti setelah menabrak kios pasar. Pedagang banyak yang terluka karena ditabrak,” jelas Danang, pedagang pasar setempat.

Sementara polisi yang datang ke lokasi melakukan olah TKP. Dari hasil pendataan korban luka sejumlah lima orang, satu diantaranya sopir truk dan empat orang pedagang pasar. Kecelakaan itu diduga akibat sopir truk tangki mengalami epilepsi sehingga tidak bisa menguasai kendaraan. 

“Data sementara dari para saksi dan juga sopir. Kecelakaan ini karena sopir penyakit epilepsinya kambuh,” ungkap Kasat Lantas Polres Ngawi, AKP M. Sapari.

Saat ini, kendaraan yang terlibat laka yakni truk tangki air dan sejumlah sepeda motor yang terlibat kecelakaan diamankan ke pos polisi. Kasus kecelakaan itu kini ditangani Unit Gakkum Satlantas Polres Ngawi. (ito/rok)