Iklan Beranda

Redaksi JTV
Sabtu, 30 Desember 2023, 16:07 WIB
Last Updated 2023-12-30T09:07:12Z
Hukum | PeristiwaLamonganViewerViral

Truk Trailer Tabrak Toko hingga Melintang di Jalur Pantura Lamongan

 
LAMONGAN - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Pantura Lamongan-Babat, tepatnya di Desa Tritunggal, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Jumat (29/12/2023). Truk sarat muatan semen menabrak teras toko dan melintang di jalan sehingga membuat arus lalu lintas mengalami kemacetan. 

Data yang dihimpun JTV, kecelakaan bermula saat truk trailer nopol B 9893 UIY yang dikemudikan Amirul, 26 tahun, warga Penundan, Kecamatan Banyuputih, Kecamatan Batang, Jateng, melaju dari arah barat ke timur. Sesampainya di lokasi kejadian, truk oleng ke kiri dan tak terkendali karena rem mengalami macet. 

Truk kemudian menabrak toko hingga ekornya melintang di ruas  badan jalan sisi utara. Truk baru berhenti setelah bagian tengah truk menabrak tiang listrik. Kondisi ekor truk melintang di badan jalan membuat arus lalu lintas mengalami kemacetan. 

Petugas kepolisian yang tiba di lokasi, langsung melakukan contraflow, karena satu jalur tidak bisa dilalui kendaraan lain. Untuk mengurai kemacetan, petugas  juga langsung melakukan evakuasi dengan mendatangkan forklift dan derek.

“Dugaan sementara penyebabnya karena remnya tidak berfungsi. Sehingga saat melaju muatan mendesak kepala truk sehingga kendaraan tidak terkendali,” jelas Ipda Hadi Siswanto, Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Lamongan di lokasi kejadian. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Meski sempat terjadi kemacetan selama berjam-jam, arus lalu lintas kembali normal, setelah badan truk berhasil di evakuasi. (fli/rok)