Iklan Beranda

Redaksi JTV
Sabtu, 30 Desember 2023, 16:02 WIB
Last Updated 2023-12-30T09:02:13Z
BojonegoroEdukasi | BudayaViewerViral

Libur Nataru, Pecinta Bonsai Bojonegoro Gelar Bazar Bonsai

 
BOJONEGORO - Libur natal dan tahun baru (Nataru), dimanfaatkan oleh para pecinta bonsai di Kabupaten Bojonegoro untuk menggelar bazar bonsai di Gang Sawahan, Jalan Panglima Polim, Kelurahan Sumbang, Bojonegoro. Bazar tanaman kerdil ini akan digelar hingga tanggal 1 januari 2024. 

Saat memasuki lokasi bazar, pengunjung yang datang akan langsung disuguhkan dengan pemandangan ratusan jenis bonsai. Mulai dari bonsai pohon santigi, ileng ileng, serut, loa, asem jawa, hingga jenis arabica. 

Para pengunjung yang datang dan berminat membeli, bisa langsung melakukan transaksi langsung. Harga yang ditawarkan bervariasi, mulai dari harga 10 ribu rupiah bahan bonsai, hingga harga tertinggi dikisaran 6 juta rupiah untuk bonsai berukuran besar dengan tingkat pembuatan serta perawatan yang memakan waktu bertahun-tahun. 

Warsito, panitia bazar bonsai ini menjelaskan, ada sebanyak 200 an peserta yang mengikuti bazar bonsai ini. Kegiatan ini digelar untuk menjebatani sekaligus memfasilitasi para penghobi bonsai di bojonegoro.

“Selain itu, bazar bonsai ini juga untuk mengenalkan bonsai kepada masyarakat luas serta mengisi waktu luang pada libur nataru. Juga untuk meningkatkan penjualan bonsai,” jelasnya kepada JTV, Sabtu (30/12/2023).

Bagi para pengunjung yang datang di bazar bonsai, mereka juga bisa bertanya seputar pembuatan hingga perawatan bonsai. Tentunya para komunitas bonsai tak pelit ilmu. Bahkan, mereka akan memberikan tips, mulai dari cara pembuatan hingga perawatan bonsai. (edo/rok)