Iklan Beranda

Redaksi JTV
Rabu, 31 Januari 2024, 18:00 WIB
Last Updated 2024-02-23T02:09:11Z
Kabar ApikPolitik | PemerintahanViewerViral

Abidin Fikri: Bung Karno Ajarkan Kita untuk Tambah Tenaga Kaum Marhaen


KABAR APIK - Dalam rangka menguatkan pemahaman masyarakat mengenai Empat Pilar MPR RI, yaitu Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI 1945 sebagai Konstitusi Negara, NKRI sebagai bentuk Negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara - Abidin Fikri, selaku Anggota MPR RI menyelenggarakan sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama masyarakat desa Karangsono, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (31/01/2024).


Bertempat di Lapangan Desa Karangsono, Kabupaten Bojonegoro, Abidin Fikri menerangkan bahwa sebagai kader Partai yang secara konstitusional diatur dalam UUD NRI 1945, kita semua harus memahami sejarah kelahiran Dasar Negara Pancasila yang pertama kali dicetuskan oleh Ir. Soekarno pada 1 Juni 1945 atau dua bulan sebelum Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 1945.


"Kita bersyukur kepada Allah SWT karena berkat anugerahNya kepada para pendiri bangsa Indonesia, khususnya Bung Karno sang Penggali Pancasila yang menyampaikan pidatonya di hadapan sidang BPUPK tanggal 1 Juni 1945. Bung Karno lah yang mampu menjawab apa dasar bagi Indonesia Merdeka, yaitu Pancasila seperti yang dipidatokan Bung Karno dalam sidang tersebut", terang Abidin Fikri.


Lebih lanjut Abidin Fikri menjelaskan bahwa tugas kita sebagai generasi penerus ajaran Bung Karno agar dapat terus meneladani api perjuangan Bung Karno dan dapat menjalankan Pancasila dalam tiap sendi kehidupan, yang utama adalah dengan bekerja keras menambah tenaga kaum marhaen agar dapat terbebas dari belenggu kemiskinan.


Lebih lanjut Abidin Fikri berpesan, "untuk generasi muda agar terus belajar meningkatkan kapasitas, karakter dan kompetensinya untuk dapat  mengamalkan ajaran Bung Karno, baik di masa sekarang maupun di masa yang akan datang," pesan Abidin Fikri di hadapan ratusan peserta Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Desa Karangsono. (*)