Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 19 Januari 2024, 10:40 WIB
Last Updated 2024-01-23T07:17:56Z
BojonegoroOlahragaPersiboViewerViral

Babak 16 Besar Liga 3 Jatim, Persibo Libas PSIL Lumajang 2-0


BOJONEGORO - Persibo Bojonegoro berhasil memetik kemenangan dalam laga perdana babak 16 besar Liga 3 Jawa Timur, yang digelar di Stadion Letjend Haji Soedirman Bojonegoro, Kamis (18/01/2024) sore. Laskar Angling Dharma berhasil melibas tim tamu PSIL Lumajang dengan skor 2-0.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim langsung tampil menekan. Jual beli serangan ditampilkan oleh kedua tim untuk mendapatkan poin penuh.

Sejumlah peluang didapatkan oleh kedua tim, baik melalui tendangan sepak pojok maupun serangan kerjasama antar para pemain. Namun, Persibo Bojonegoro berhasil mencetak gol terlebih dahulu, melalui sundulan kepala Bayu Nugroho di menit ke 31.

Gol tercipta berawal dari sepak pojok, kemudian disundul oleh kapten tim Munhar, sebelum akhirnya dituntaskan menjadi gol oleh Bayu Nugroho. Skor 1-0 untuk keunggulan Persibo Bojonegoro atas PSIL Lumajang, bertahan hingga babak pertama turun minum.

Memasuki babak kedua, Persibo Bojonegoro yang mendominasi jalannya permainan, terus berusaha menambah pundi-pundi gol. Hasilnya, di menit ke 68 Bayu Nugroho kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Gol tercipta melalui sontekan kakinya, setelah menerima umpan trupas dari Taufiq Hidayat dari dalam kotak penalti. Skor 2-0 untuk keunggulan Persibo Bojonegoro.

Mendekati masa injury time, tepatnya pada menit ke 84. Anak asuh Iwan Setiawan berpeluang menambah gol melalui sepakan kaki Diego Banowo, sesaat setelah memanfaatkan muntahan bola yang membentur mistar gawang.

Namun gol di anulir oleh wasit, lantaran Diego Banowo sudah berada di posisi offside. Hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan, tidak ada tambahan gol tercipta.

Asisten Pelatih Persibo Bojonegoro, Agus Supriyanto sangat puas dengan kemenangan ini. Meski demikian, masih ada sejumlah kekurangan yang harus dibenahi untuk menatap laga selanjutnya.

“Ini hasil positif, sangat bagus untuk mental tim menatap laga selanjutnya. Tapi masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki dan dievaluasi,” jelasnya kepada JTV usai pertandingan.

Sementara itu, Pelatih PSIL Lumajang Slamet Sampurno mengaku, para pemainnya sudah tampil makasimal pada pertandingan kali ini. Meskipun mendapatkan hasil yang kurang baik, dari segi permainan tim Persibo tampil sangat cukup baik.

“Kami akui Persibo bermain sangat baik dalam pertandingan ini,” tegasnya.

Laga selanjutnya Sabtu 20 Januari 2024, Persibo akan bertanding melawan Banyuwangi Putra di Stadion Letjend Haji Soedirman Bojonegoro. (edo/rok)
Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News