Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 19 Januari 2024, 11:26 WIB
Last Updated 2024-01-23T07:18:24Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Pemkab Bojonegoro Masih Bahas Pengajuan Kuota PPPK 2024


BOJONEGORO - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan setempat belum menentukan jumlah pasti kuota pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Tahun 2024.

Sebab, saat ini untuk usulan PPPK masih dalam tahap proses pembahasan dan menunggu usulan dari organisasi perangkat daerah (OPD).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bojonegoro, Aan Syahbana mengatakan, sesuai dengan surat edaran dari Kemenpan RB, Pemerintah Kabupaten maupun Provinsi membuat kebutuhan ASN untuk 2024.

“Sekarang kami sudah meminta usulan dari seluruh OPD dan saat ini masih dalam proses,” tegasnya kepada JTV, Jumat (10/01/2024).

Aan menambahkan, fokus usulan kebutuhan ASN 2024, masih fokus pada pendidikan, guru dan kesehatan. Sedangkan untuk pendidikan tidak hanya pada formasi guru, melainkan pegawai tidak tetap, yang ada di sekolahan.

“Kemudian di formasi kesehatan, tenaga administrasi kesehatan serta tenaga teknis, yang ada di dinas,” imbuhnya.

Aan berharap agar pengajuan usulan PPPK mengacu pada kebutuhan Kabupaten Bojonegoro, mengingat saat ini tenaga harian lepas di Bojonegoro jumlahnya sebanyak 2.650 orang. (edo/rok)
Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News