Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 31 Januari 2024, 14:38 WIB
Last Updated 2024-02-05T07:37:17Z
Kabar ApikPolitik | PemerintahanViewerViral

Gubernur Khofifah Resmikan MPS PT. Kareb Alam Sejahtera Dander Bojonegoro


KABAR APIK - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menghadiri peresmian perusahaan pengolahan tembakau MPS Dander PT Kareb Alam Sejahtera (KAS) Bojonegoro, Selasa (30/01/2024).

Turut hadir pula dalam acara ini Pj Bupati Bojonegoro, Kepala Bakorwil Bojonegoro, Dirut Pt Kas, Dirut Hm Sampoerna, beberapa OPD Provinsi Jatim dan Kabupaten Bojonegoro, Wakil Ketua Dprd Bojonegoro, tokoh Ponpes Al Fatimah, serta tamu undangan lainnya.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas dibukanya MPS Dander PT Kareb Alam Sejahtera. Ia berharap MPS Dander ini mampu menjadi solusi dalam dunia kerja serta menjadi penguatan peran perempuan dalam pembangunan.

Selain itu Gubernur juga mengapresiasi kinerja koperasi kareb yang saat ini telah menjadi korporasi. “Semoga ini dapat menjadi refrensi bagi usaha lainnya baik regional maupun nasional ataupun global,” tegasnya.

Sementara itu, Dirut PT. Kareb Alam Sejahtera, Sriyadi Purnomo menyampaikan MPS Dander ini merupakan MPS yang ke 39 dan tercatat ada 3.090 karyawan yang bekerja di MPS Dander.

“Kehadiran Koperasi Kareb dan PT Kareb Alam Sejahtera dapat membantu menekan angka pengangguran di Kabupaten Bojonegoro,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Pj Bupati Bojonegoro, Adriyanto mengatakan adanya MPS Dander ini sangat positif bagi ekosistem ekonomi di Kabupaten Bojonegoro. Sebab, mampu menyerap banyak tenaga kerja di Kabupaten setempat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Kareb Alam Sejahtera, kami berharap PT Kareb ini kian maju dan melebarkan lini investasinya,” tandasnya.


Pj Bupati juga mengaku selalu menyambut baik segala bentuk investasi yang positif bagi perekonomian masyarakat Kabupaten Bojonegoro.

Untuk diketahui, dalam peresmian MPS Dander ini hadir pula para elit PT H.M. Sampoerna, para perwakilan MPS lain, hingga Bea Cukai Bojonegoro. (lim/rok)
Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News