Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 16 Januari 2024, 11:14 WIB
Last Updated 2024-01-19T07:26:18Z
LamonganPemiluPolitik | PemerintahanViewerViral

KPU Lamongan Tuntaskan Sortir dan Lipat 3 Jenis Surat Suara


LAMONGAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan, terus menggenjot proses penyortiran dan pelipatan surat suara untuk pemilu 14 Februari 2024 mendatang. Hingga saat ini, KPU setempat telah menyelesaikan lipat dan sortir tiga jenis surat suara.

Masing-masing adalah surat suara DPRD Kabupaten, DPD dan DPR RI. Sementara untuk sortir dan lipat surat suara DPRD Provinsi dan surat suara Presiden dan Wakil Presiden, saat ini masih dalam proses.

Hasilnya, KPU lamongan menemukan sedikitnya 714 surat suara yang kondisinya rusak. Masing-masing sebanyak 660 surat suara DPRD Kabupaten dan 54 surat suara DPD.

“Kerusakan surat suara tersebut bervariasi. Mulai dari terkena percikan tinta, kalibrasi warna, tidak simetris, kemudian sobek dan kotor,” jelas Ketua KPU Lamongan, Mahrus Ali saat ditemui JTV, Selasa (16/01/2024).

Selain menemukan ratusan surat suara rusak, KPU lamongan juga kekurangan sebanyak 3.308 surat suara DPRD Kabupaten dan 933 surat suara DPD.

“Terkait kerusakan dan kekurangan surat suara, kami langsung melapor kepada KPU Provinsi Jawa Timur agar bisa segera ditindaklanjuti,” pungkasnya. (fli/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News