Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 22 Januari 2024, 13:37 WIB
Last Updated 2024-01-23T07:22:12Z
PemiluPolitik | PemerintahanTubanViewerViral

KPU Tuban Mulai Lakukan Packing Logistik Pemilu 2024


TUBAN - Usai melakukan sortir dan pelipatan surat suara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban, kini tengah melakukan packing logistik pemilu sebelum didistribusikan ke masing-masing Kecamatan.

Tahapan tersebut seperti terpantau di Gudang Logistik KPU Tuban di Jalan Manunggal, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban, Senin (22/01/2024) pagi.

Ketua KPU Tuban, Fatkul Iksan mengatakan, proses packing logistik pemilu meliputi, pengemasan surat suara ke masing-masing amplop dan pemberian segel, kemudian memasukan kelengkapan logistik lainnya seperti tinta, surat suara, bantalan coblos, plano, alat bantu tunanetra, hingga salinan form c dimasukkan ke dalam kotak suara dan disegel.

“Proses packing sudah berjalan selama 3 hari dengan melibatkan PPK dan PPS se Kabupaten Tuban. Karena mereka yang paling paham tentang kebutuhan di lapangan, sehingga bisa meminimalisir kesalahan,” jelasnya kepada JTV.

Sementara itu, untuk kekurangan surat suara karena rusak, KPU Tuban sudah mengajukan kepada KPU Provinsi dan diperkirakan akan datang sebelum proses packing selesai.

Sekedar diketahui, logistik pemilu menjadi salah satu hal paling krusial dalam tahapan pemilu. Distribusi logistik diharapkan bisa sesuai dengan tahapan, sehingga pemilu serentak yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang bisa berjalan dengan lancar. (dzi/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News