Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 09 Januari 2024, 15:06 WIB
Last Updated 2024-01-09T08:06:12Z
BlitarHukum | PeristiwaPojok PituViewerViral

Penemuan Granat Aktif di Plafon Rumah Pensiunan TNI di Blitar


BLITAR - Tim Gegana Sat Brimob Polda Jatim mengevakuasi sebuah granat jenis nanas yang ditemukan oleh warga di atas plafon rumah warga Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Selasa (09/01/2024).  

Pantauan JTV di lokasi, petugas dengan hati-hati mengevakuasi granat tersebut. Setelah dilakukan pemeriksaan, granat yang belum diketahui tahun pembuatanya tersebut diamankan dengan dibungkus matras anti peledak.

Kapolsek Sananwetan, Kompol Agus Susetyo mengatakan, penemuan granat tersebut bermula saat pemilik rumah mencari kucingnya di atas plafon. Setelah naik ke atas plafon, pemilik rumah kaget lantaran menemukan sebuah granat yang diduga masih aktif.

“Ditemukan secara tidak sengaja oleh pemilik rumah saat mencari kucingnya yang sembunyi diatas plafon. Karena khawatir meledak, kemudian dilaporkan kepada petugas,” jelasnya.

Lanjut Agus, menurut keterangan dari pemilik rumah, diduga granat tersebut milik orang tuanya yang merupakan pensiunan TNI Angkatan Laut.

“Kata pemilik rumah, kemungkinan granat tersebut adalah milik orangnya. Orang tuanya itu soalnya pensiunan TNI AL,” imbuhnya.

Granat tersebut kemudian dibawa ke Mako Satbrimob Polda Jatim untuk dilakukan pemusnahan. (as/rok)