Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 08 Januari 2024, 17:26 WIB
Last Updated 2024-01-08T10:26:08Z
BojonegoroOlahragaPersiboViewerViral

Persibo Bungkam Persekama Madiun 3-0, Diego Banowo Cetak 2 Gol


BOJONEGORO - Persibo Bojonegoro melakoni laga perdana Grup GG babak 28 besar Liga 3 Jawa Timur melawan Persekama Madiun di Stadion Letjend Haji Soedirman Bojonegoro, Minggu (07/01/2024) sore.

Tuan rumah yang mengenakan jersey kebanggaan orange kombinasi hitam, sejak peluit babak pertama dibunyikan langsung tampil menyerang. Sejumlah peluang emas diciptakan tim asuhan iwan setiawan pada awal laga.

Namun, Persibo Bojonegoro baru bisa memecahkan keberuntuan pada menit ke 22, memalui gol yang dicetak oleh Diego Banowo dari titik putih. Penaliti diberikan wasit setelah setelah pemain Persibo Taufiq Hidayat dilanggar pemain Persekama Madiun, di dalam kotak penalti.

Sejumlah peluang diciptakan tim kebangaan warga Bojonegoro hingga babak pertama usai. Namun, tak ada tambahan gol yang tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Persibo Bojonegoro bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Memasuki babak kedua, Laskar Angling Dharma tak mengendurkan serangan. Mendominasi jalannya pertandingan dan presentase penguasaan bola hampir 70 persen pada pertama, tak membuat tim asuhan Iwan Setiawan menurunkan tensi serangan.

Akhirnya, Persibo Bojonegoro berhasil mencetak gol keduanya pada menit 77. Setelah menerima umpan terukur Roni Rosyadi dari sisi kanan pertahanan Persekama Madiun, Irsyad Furqoni berhasil menanduk bola ke dalam jala Persekama Madiun.

Menjelang babak kedua berakhir, tepatnya pada pada menit 92, Diego Banowo kembali mencatatkan namanya di papan skor. Berkat kerjasama apik antar pemain dari tengah lapangan, made tri somanda mengirim umpan terobosan kepada Diego Bawono.

Umpan matang tersebut berhasil diselesaikan dengan dingin oleh Diego Bawono. Skor 3-0 tanpa balas bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Asisten Pelatih Persibo Bojonegoro, Agus Supriyanto mengaku sangat puas dengan hasil pertandingan ini. Meski demikian, dirinya bersama dengan Head Coach Iwan Setiawan, masih akan memperbaiki sejumlah kekurangan pemain, untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

“Hasil cukup memuaskan, tapi kami tetap akan melakukan evaluasi untuk laga selanjutnya,” jelasnya.

Sementara itu, pemain Persibo Bojonegoro Taufiq Hidayat mengaku bersyukur atas hasil kemenangan ini. Hasil positif ini menjadi penyemangat bagi timnya untuk bermain lebih bagus lagi pada laga selanjutnya.

“Ini menjadi modal kami untuk menatap pertandingan selanjutnya. Semoga selanjutnya kami bisa tampil lebih baik lagi,” tandasnya.

Pada pertandingan selanjutnya, Persibo Bojonegoro akan bertanding melawan Perspa Pacitan di Stadion Letjend Haji Soedirman Bojonegoro, Selasa 9 Januari 2024. (edo/rok)