Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 08 Januari 2024, 17:27 WIB
Last Updated 2024-01-08T10:27:53Z
Hukum | PeristiwaTubanViewerViral

Polres Tuban Tangkap Sekelompok Gangster Remaja Bersenjata Tajam


TUBAN - Sekelompok gangster remaja yang berhasil diamankan warga di kawasan Alun-Alun Kabupaten Tuban, pada Minggu (07/01/2024) dinihari, viral di media sosial. Anak-anak berusia antara 13-15 tersebut membawa diduga digunakan tawuran. Sebab, mereka terlihat membawa berbagai jenis senjata tajam.

Beberapa warga yang geram sempat melakukan pemukulan dan menendang anggota gengster. Beruntung polisi segera datang ke lokasi kejadian dan segera mengamankan para gengster ke Mapolres Tuban.

Kasat Reskrim Polres Tuban, Akp Rianto mengatakan, terdapat sebanyak delapan remaja diamankan yang seluruhnya warga Kabupaten Lamongan. Dari tangan para gangster, polisi turu mengamankan barang bukti berupa celurit, pisau, gear kendaraan, handphone, serta sepeda motor.

“Para pelaku masih menjalani pemeriksaan. Mereka seluruhnya berusia belasan tahun dan merupakan warga Kabupaten Lamongan,” jelasnya kepada JTV, Senin (08/01/2024).

Rekaman video penangkapan para gangster ini pun viral di media sosial. Pasalnya, aksi kelompok gangster yang membuat onar di sejumlah wilayah di Tuban dalam dua pekan terakhir, cukup meresahkan masyarakat.
 
Kini, Kedelapan gengster remaja ini masih dalam pemeriksaan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satreskrim Polres tuban. Petugas juga telah menghadirkan para orang tua untuk mendampingi sang anak sekaligus mendapat pembinaan.
 
“Kami masih terus dalami apakah kelompok gangster ini sama dengan yang sering membuat onar di sejumlah wilayah di Tuban beberapa waktu terakhir,” pungkas Rianto. (dzi/rok)