Iklan Beranda

Redaksi JTV
Rabu, 10 Januari 2024, 05:52 WIB
Last Updated 2024-01-09T22:52:07Z
BojonegoroHukum | PeristiwaViewerViral

Polisi Gencar Patroli Malam Hari Cegah Gangguan Kamtibmas


BOJONEGORO - Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Temayang Bojonegoro melaksanakan patroli malam, Selasa (09/01/2024). Kegiatan ini dilaksanakan oleh personil Polsek Temayang di sejumlah titik keramaian di wilayah hukumnya.


Kapolsek Temayang, Iptu Fadil mengatakan, personilnyq secara aktif berpatroli mendatangi tempat berkumpulnya masyarakat, seperti warung kopi (warkop) dan lokasi yang diduga rawan terjadinya aksi tindak kejahatan. Upaya ini merupakan bagian dari strategi preventif guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi warga.


“Personil juga menyampaikan imbauan terkait gangguan Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas),” ujar Kapolsek Polsek Temayang kepada JTV.


Selain melakukan patroli, personil Polsek Temayang juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang masih berkumpul di luar rumah hingga larut malam untuk kembali ke rumah masing-masing. Himbauan ini sebagai langkah preventif mengingat situasi Kamtibmas yang rentan terhadap tawuran dan gangguan keamanan pada malam hari.


“Kami mengimbau kepada masyarakat yang masih berkerumun hingga malam untuk kembali ke rumah demi keamanan bersama. Mari sama-sama jaga situasi agar tetap aman dan kondusif,” tambah Kapolsek.


Patroli malam yang dilakukan oleh Polsek Temayang bukan hanya sebagai respons terhadap potensi tindak kriminalitas, namun juga sebagai bentuk kehadiran polisi yang proaktif dalam menjaga keamanan masyarakat. Keterlibatan dan kerjasama antara polisi dan warga sangat diharapkan untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan bebas dari gangguan Kamtibmas. (lim/rok)