Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 29 Januari 2024, 14:11 WIB
Last Updated 2024-01-30T05:23:21Z
BojonegoroHukum | PeristiwaViewerViral

Tebang Pohon, Lansia di Bojonegoro Tewas Tersengat Listrik


BOJONEGORO - Warga Desa Wota, Kecamatan Sumberjo, Kabupaten Bojonegoro, digemparkan dengan tewasnya lansia warga Desa setempat di atas pohon jadi di depan rumahnya, Minggu (28/01/2024) pagi.

Diketahui, korban bernama Kabul, 58 tahun. Korban tewas akibat tersengat listrik bertegangang tinggi yang melintang di pohon. Sebelumnya, korban diketahui sedang memotong pohon jati di depan rumanya.

Namun naas, saat sedang memotong salah satu ranting pohon, tanpa disadari ranting tersebut tersangut di kabel milik PLN yang teraliri listrik bertegangan tinggi. Seketika itu, korban yang tanpa sempat menyelamatkan diri, langsung tersengat listrik dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojonegoro yang tiba di lokasi, langsung bergegas mengevakuasi korban yang berada di atas pohon dengan menggunakan tangga. Posisi korban yang berada di atas pohon jati dan terhimbit batang pohon, membuat proses evakuasi berlangsung dramatis.

“Saat itu korban akan membersihkan dahan dan ranting pohon di depan rumahnya. Namun naas saat menebang, korban tersengat listrik bertegangan tinggi dan meninggal,” jelas Achmad Gunawan, Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Bojonegoro saat dikonfirmasi, Senin (29/01/2024).

Setelah berhasil dievakuasi, jasad korban kemudian langsung diserahkan kepada keluarga, untuk dimakamkan. (edo/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News