Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 16 Februari 2024, 15:43 WIB
Last Updated 2024-02-17T06:58:16Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Pemkab Bojonegoro Akan Kembangkan Pembangunan Trotoar di Kecamatan


BOJONEGORO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, terus berupaya melakukan peningkatan pembangunan maupun fasilitas umum. Salah satunya di sektor rekonstruksi pembangunan trotoar guna memperindah kawasan kota dan mempermudah pejalan kaki.

Melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya setempat, di tahun 2024 ini akan membangun trotoar di beberapa titik di kawasan Kota Bojonegoro. Diantaranya berada di Jalan Rajawali, Lettu Suwolo, Jalan Mayangkoro, dan trotoar di Jalan Rajekwesi.

Alokasi pagu anggaran yang disiapkan untuk pembangunan trotoar di 4 titik tersebut, sebesar 23,4 miliar rupiah. Pembangunan 4 trotoar, saat ini masih dalam tahap perencanaan dan akan dilakukan pada bulan Juni atau di bulan Juli 2024.

Setelah melakukan menyelesaikan dan menuntaskan keseluruhan pembangunan trotoar di seputaran Kota Bojonegoro, Pemkab Bojonegoro berencana akan mengembangkan pembangunan trotoar di pusat Kecamatan.

Kepala Bidang Prasarana, Sarana dan Utilitas DPKP Cipta Karya Bojonegoro, Iwan Maulana mengatakan, pembangunan trotoar di pusat kecamatan dilakukan untuk memperlancar saluran irigasi, kemudian memperindah penataan kawasan Kecamatan.

“Program berkelanjutan pembangunan trotoar ke ibu kota kecamatan akan dilakukan sekitar tahun 2026 mendatang. Setelah pembangunan trotoar di seluruh kawasan kota bojonegoro rampung secara tuntas sepenuhnya,” tegasnya kepada JTV, Jumat (16/02/2024).

Sebelumnya, Pemkab Bojonegoro telah merevitalisasi 19 trotoar di seputaran Bojonegoro sejak tahun 2021 hingga 2022. (edo/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News