Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 01 Maret 2024, 15:51 WIB
Last Updated 2024-03-01T08:51:48Z
BojonegoroViewerViral

As Roda Patah, Truk Sarat Muatan Permen Terguling di Bojonegoro


BOJONEGORO - Kecelakaan tunggal terjadi di Perempatan Jalan Rajekwesi Kabupaten Bojonegoro, pada Jum’at (01/03/2024) pagi. Sebuah truk bernopol AG 8732 RO terguling hingga menutupi separuh badan jalan dan menyebabkan kemacetan panjang dari arah Surabaya maupun arah Cepu.

Pantauan JTV di lokasi, kecelakaan ini membuat sisi truk ringsek dan roda belakang truk lepas dari kendaraan. Tak hanya itu, tumpahan oli juga berceceran di jalan serta muatan truk yang berisikan ribuan kardus permen tumpah.

Sopir truk, Amir mengatakan, kecelakaan bermula saat truk yang dikemudikannya berjalan dari arah bekasi hendak menuju ke Surabaya. Sesampainya di perempatan lampu merah jalan Rajekwesi Bojonegoro, truk mengalami guncangan akibat jalan bergelombang, sehingga menyebabkan as roda belakang patah.

Kondisi ini membuat truk kemudian oleng dan terguling menutup separo jalan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, sementara sopir truk hanya mengalami luka ringan.

“Saya dari Bekasi mau muatan permen ke Surabaya. Saat lewat sini jalan bergelombang, terus as roda belakang truk saya patang, sehingga terguling ini,” jelas Amir kepada JTV di lokasi kejadian.

Sementara itu, Kanit Penegakan Hukum Satlantas Polres Bojonegoro Ipda Septian mengatakan, akibat kecelakaan tersebut, jalan dari dari arah Semarang menuju Surabaya ataupun sebaliknya, sempat mengalami kemacetan panjang.

Untuk mengurai kemacetan, petugas melakukan contra flow, sehingga penumpukan kendaraan bisa terurai. “Truknya mengalami patah as, sehingga terguling. Langsung kita evakuasi dan alhamdulillah arus lalu lintas kembali lancar,” tegas Ipda Septian.

Petugas kepolisian dari Satlantas Polres Bojonegoro yang tiba di lokasi, langsung mendatangkan mobil derek untuk mengevakuasi truk. Arus lalu lintas kembali normal, setelah truk beserta muatannya berhasil dievakuasi petugas. (edo/rok)

Dapatkan update berita terkini dan breaking news setiap hari dari JTV Bojonegoro. Mari bergabung di Grup Telegram "JTV Community", caranya klik link https://t.me/JTV_rek, kemudian join.
Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.