Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 08 Maret 2024, 16:01 WIB
Last Updated 2024-03-08T09:01:57Z
JombangPojok PituViewerViral

Belasan Rumah di Jombang Rusak Akibat Tanah Ambles


JOMBANG - Bencana tanah retak dan amblas ini terjadi di Desa Sambirejo, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang. Sejak pukul 23.00 WIB Kamis (07/03/2024) malam, tanah tempat rumah berdiri tiba-tiba retak dan amblas. 


Tak tanggung-tanggung, tanah tempat pemukiman warga amblas hingga kedalaman 1 meter. Akibatnya, belasan rumah warga pecah dan jebol. 


Pantauan JTV di lokasi, Jumat (08/03/2024), sejumlah rumah bahkan kondisinya miring dan sudah hampir roboh. Bahkan, sebagian tembok bangunan juga ambruk dan berserakan.


Sugito, salah satu warga mengaku melihat kondisi tanah dan rumahnya yang sudah hampir roboh membuat dirinya dan keluarga ketakutan dan tidak berani menempati rumahnya lagi. Sebab hingga saat ini tanahnya terus bergerak perlahan.


“Kejadiannya itu tadi malam. Ada hujan deras terus setelah itu tanahnya ambles. Saya nggak berani masuk rumah, karena khawatir rumahnya ambruk,” jelas Sugito.


Akibat kejadian tersebut, warga tidak bisa menjalankan aktifitasnya, baik untuk memasak makanan atau aktifitas yang lain. Warga berharap pemerintah mengirimkan bantuan makanan untuk mereka. (ful/rok)


Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News