Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 08 Maret 2024, 16:01 WIB
Last Updated 2024-03-08T09:01:06Z
NgawiPojok PituViewerViral

Bus Tabrak Truk di Tol Ngawi, 8 Penumpang Luka-Luka


NGAWI - Bus Madu Kismo jurusan Jakarta-Madura menabrak truk fuso muatan limbah kain di Jalan Tol Ngawi-Solo, tepatnya di kilometer 589-A di Desa Klampisan, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, Jum'at dini (08/03/2024) hari tadi.

Kondisi bus mengalami kerusakan parah pada bagian depannya, sedangkan truk fuso nyaris terguling menabrak besi pembatas di pinggir jalan tol, hingga muatannya menjadi tumpah.

Akibat kecelakaan tersebut, 8 orang penumpang bus mengalami luka berat dan luka ringan dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan intensif.

Data yang dihimpun JTV, kecelakaan itu terjadi ketika bus yang dikendarai Suroso (64) tahun, warga Kabupaten Pati, Jawa Tengah, melaju dari arah barat hendak menuju ke timur. Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba bus yang dikendarainya langsung menabrak bagian belakang truk fuso yang dikendarai Zaenal Purnawan (43) tahun, warga Tasikmalaya Jawa Barat.

Diduga, penyebab kecelakaan karena sopir bus mengantuk, hingga hilang kendali dan menabrak bagian belakang truk.

“Bus itu menabrak truk saya dari belakang. Ndak tahu karena ngantuk atau apa. Tapi tadi banyak penumpang yang luka terus dibawa ke rumah sakit,” jelas Zaenal Purnawan, sopir truk kepada JTV di lokasi kejadian.

Petugas Gakkum Satlantas Polres Ngawi masih memeriksa saksi-saksi untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan itu.

“Dugaan sementara karena sopir bus mengantuk. Ada 8 orang yang terluka, sudah kita bawa ke rumah sakit untuk berobat,” jelas Ipda Yudhi Yulianto, Kanit Gakkum Satlantas Polres Ngawi.

Sementara itu, kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di pos polisi terdekat. (ito/rok)
Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News