Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 26 Maret 2024, 15:44 WIB
Last Updated 2024-03-26T08:44:22Z
JombangPojok PituPotensi DaerahViewerViral

Jelang Lebaran, Perajin Parcel di Jombang Kebanjiran Pesanan


JOMBANG - Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1445 H permintaan parcel di perajin terus mengalami peningkatan. Perajin parcel di Desa Denanyar, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, misalnya, sejak sepekan terakhir kebanjiran pesanan.

Tahun ini, permintaan parcel perabot berbahan keramik menjadi primadona. Selain harga terjangkau lebih tahan lama dibandingkan berisi jajanan.

Elok Lailatul Maghfiroh, pemilik usaha parcel ini mengaku, parcel perabot berbahan keramik kini sedang berkembang pesat dan menjadi primadona. Tidak hanya perabot berbahan keramik, aneka parcel berbahan makanan instan, oleh-oleh produk UMKM dan souvenir cangkir hingga teko porcelin juga cukup banyak pesanan.

“Kalau disini yang paling banyak pesanan dari perusahaan swasta dan pemerintah. Pesanan paling banyak parcel perabot berbahan keramik,” jelasnya kepada JTV, Selasa (26/03/2024).

Elok menambahkan, pembuatan parcel yang diproduksi sesuai kebutuhan konsumen dengan anggaran yang disediakan. Mulai dari parcel ekonomis dan parcel premium.

“Untuk paket ekonomis dijual mulai dari 35 ribu rupiah hingga 100 an ribu rupiah. Tahun ini permintaan parcel kelas menengah lebih banyak dibandingkan kelas atas,” imbuhnya.

Permintaan parcel berbagai ukuran ini bukan saja dari wilayah Kabupaten Jombang, melainkan juga dari daerah lain seperti Malang dan Surabaya. Sedangkan pembelian melalui online meliputi daerah seluruh Indonesia.

Dalam sehari, Elok mampu memproduksi hingga ratusan buah parcel. Usaha parcel ini Ia rintis sudah sejak dua tahun silam, setelah usaha wedding miliknya sepi akibat pandemi. (ful/rok)