Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 04 Maret 2024, 15:35 WIB
Last Updated 2024-03-04T08:35:05Z
PemiluPolitik | PemerintahanTubanViewerViral

Nama-nama 50 Anggota DPRD Kabupaten Tuban Terpilih Periode 2024-2029


TUBAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban, telah selesai menggelar rekapitulasi penghitungan hasil suara pemilu 2024, mulai dari tingkat TPS, Kecamatan, Kabupaten hingga Provinsi.

Berdasarkan real count tersebut, telah diketahui 50 nama anggota DPRD Kabupaten Tuban terpilih untuk periode 2024-2029.

Partai Golkar menang di seluruh dapil yang ada di Tuban dan dipastikan mendapat jatah 20 kursi DPRD. Sementara posisi kedua ditempati PKB dengan 11 kursi. Posisi ketiga ditempati PDI Perjuangan dengan 5 kursi.

Sementara posisi keempat dan kelima ditempati Partai Gerindra dan Partai Nasdem dengan 4 kursi. Sedangkan kursi sisanya didapatkan Partai Demokrat 3 kursi, PPP 2 kursi, dan terakhir PAN 1 kursi.

20 caleg Golkar yang lolos masing-masing dari dapil 1 adalah M. Nadhif Auliya Authon, Suratmin, Sri Rahayu, dan Gaguk Sudarmo. Sementara dapil 2 Sunarto, Ahmad Abdul Wasi’, Angga Nur Fauzi, dan Tia Antika Pramesti.

Sementara dapil 3 ada Sugiantoro, Hanif Abdillah, Munir, Anik Nurazizah, Edi Susanto, dan Aguh Setyo Wacono. Kemudian dapil 4 masing-masing Endang Dwi Yuni Prihatinjiningsih, Suci Verawati, dan M. Rosmul Fuad. Sedangkan dapil 5, Tariyanto, Khoirul Inayah, Dan Nurul Hidayah.

Sementara 11 kursi PKB masing-masing dari dapil 1 ada M. Miyadi, Siswanto, dan Zuhri Ali. Kemudian dapil 2, Luluk Kamim Muzizat. Dapil 3, Moh Saefulloh Ponco Eko, Asep Nurhadatulloh, dan Matdasim. Selanjutnya dapil 4, Mukson dan Sumartono. Dan dapil 5, Fahmi Fikroni dan Mutafaridah.

Sementara 5 kursi PDI Perjuangan diisi oleh Adnan Kohar, Tulus Setyo Utomo, Andhi Hartanto, Mustain, dan Eny Kristyawatie.

Untuk 4 kursi partai gerindra masing-masing diduduki oleh Muhammad Zakki Sulton, Tri Astuti, Lutfi Firmansyah, dan Elis Yuanita Dewi.

Partai nasdem yang mendapat jatah 4 kursi, diisi oleh Lukmanul Hakim, Muhamad Eka Suheri, Sigit Ari Wijaya, dan Prezly Di Okto.

Partai demokrat mendapat 3 kursi untuk Sulasih Noer Mahfudloh,  Imam Sutiono, dan Muhammad Ilmi Zada.

Sedangkan PPP 2 kursi untuk Aguk Sahabudin dan Ach. Husam. Dan terakhir PAN mendapat jatah 1 kursi untuk Maftukin.

Sementara itu, hingga saat ini Senin (04/03/2024) pihak KPU Tuban belum melakukan penetapan perolehan kursi. Pasalnya, pihak KPU masih menunggu jika ada pihak-pihak yang belum bisa menerima hasil rekapitulasi ini, melayangkan gugatan di mahkamah konstitusi. (dzi/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News