Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 20 Maret 2024, 15:03 WIB
Last Updated 2024-03-23T07:23:45Z
Hukum | PeristiwaNganjukPojok PituViewerViral

Pabrik Tahu Rumahan di Nganjuk Meledak, 3 Luka-Luka 4 Rumah Rusak


NGANJUK - Sebuah pabrik pengolahan tahu rumahan milik Hujer, warga Desa Gondanglegi, Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk, meledak, senin (18/3/2024) sore. Kejadian ini membuat tiga pekerja luka-luka dan langsung dilarikan ke puskesmas terdekat.

Pantauan JTV di lokasi pasca kejadian, kondisi pabrik tahu rumahan terlihat hancur dan dinding bangunan pabrik luluh lantak. Ketel besi juga berserakan dan peralatan untuk membuat tahu juga rusak parah.

Ledakan juga mengakibatkan empat rumah warga di sekitar lokasi juga rusak. Sebagian besar atap rumah warga ambruk dan sejumlah kaca jendela pecah, serta satu unit motor tossa rusak.

Salah satu warga yang rumahnya terdampak ledakan, Alfiyah mengatakan, saat itu Ia sedang memasak untuk persiapan buka puasa. Tiba-tiba terdengar suara yang sangat keras dan setelah Ia keluar dari dapur, ternyata pabrik tahu rumahan meledak.

“Kejadiannya itu sore mas. Ada 3 orang yang terluka langsung dibawa ke puskesmas. Untuk rumah yang rusak ada 4, termasuk rumah saya” jelas Alfiyah kepada JTV, Selasa (19/03/2024).

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut. Namun, diduga, penyebab ledakan bersumber dari ketel tahu saat produksi.

“Dugaan sementara ledakan bersumber dari ketel tahu. Kita saat ini masih melakukan pendalaman,” ujar Kabag Humas Polres Nganjuk, AKP Supriyanto.

Kasus meledaknya pabrik tahu rumahan tersebut, kini dalam penyelidikan Mapolres Nganjuk. (as/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News