Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 20 Maret 2024, 15:04 WIB
Last Updated 2024-03-23T07:23:20Z
BojonegoroOlahragaPersiboViewerViral

Persibo Bungkam Gresik United 3-0 Tanpa Balas


BOJONEGORO - Persibo Bojonegoro menggelar laga uji coba melawan Gresik United di Stadion Letjend Haji Soedirman Bojonegoro, Selasa (19/03/2024) malam. Pertandingan bertajuk charity match ini menyedot ribuan pendukung Persibo untuk hadir di stadion setempat.

Pada pertandingan ini, Head Coach Persibo Bojonegoro I Putu Gede, menurunkan pemain terbaiknya untuk mengetahui perkembangan mereka selama proses latihan.

Pertandingan baru berjalan 3 menit, tuan rumah berhasil membuat gol cepat dan mengejutkan para pemain Gresik United. Gol tercipta melalui Taufiq Hidayat, setelah memanfaatkan umpan dari Farid Ambon.

Gol ini berawal dari kesalahan komunikasi antara bek dan penjaga gawang Gresik United. Skor 1-0 untuk keunggulan Persibo Bojonegoro, bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, tim berjuluk Laskar Angling Dharma, terus menggedor jantung pertahanan Gresik United. Hasilnya pada menit ke 46, Ananda Dea berhasil menambah keunggulan untuk Persibo Bojonegoro, melalui tendangan spektakulernya dari luar kotak penalti.

Tendangan akurat tersebut, tidak dapat diantisipasi oleh penjaga gawang Gresik United Ulul. Skor berubah 2-0, untuk keunggulan Persibo Bojonegoro.

Usai kebobolan 2 gol, anak asuh Agus Indra berusaha membalikan keadaan, dengan terus melayangkan serangan ke pertahanan Persibo. Sejumlah peluang didapatkan, mulai dari tendangan bebas, sepak pojok hingga kerjasama antar pemain.

Rapatnya pertahanan yang dikawal oleh Munhar dan kokohnya penjaga gawang Nur Ikhsan, membuat serangan dari Gresik United berhasil dipatahkan.

Keasyikan menyerang, Gresik United justru kembali kebobolan pada menit ke 63. Kali ini gunawan berhasil mengoyak gawang Gresik United setelah memanfaatkan tendangan sepak pojok dari Roni Rosadi. Skor meyakinkan 3-0 untuk kemenangan Persibo, bertahan hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan. 


Head Coach Persibo Bojonegoro, Putu Gede mengatakan, jika pada pertandingan kali ini, dirinya tidak fokus pada banyaknya jumlah gol. Ia justru ingin melihat seberapa jauh kemampuan para pemain, setelah melakukan serangkaian proses latihan sebelum awal puasa.

“Selama pertandingan, para pemain sendiri terbukti mampu menjalankan instruksi yang saya berikan dengan baik,” jelasnya kepada JTV usai pertandingan.

Meski demikian, hasil pertandingan ini belum membuatnya puas. Melainkan masih ada kekurangan dari para pemain, dan kedepan akan terus diperbaiki.

Persibo Bojonegoro, saat ini masih membutuhkan tambahan pemain lagi, yakni di sektor penjaga gawang. Selain itu, untuk mematangkan skuad tim dalam mengarungi Liga 3 Nasional, Persibo juga masih akan menjadwalkan sejumlah laga uji coba. (edo/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News