Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 22 Maret 2024, 15:59 WIB
Last Updated 2024-03-23T07:18:49Z
TubanViewerViral

Tuban Diguncang Gempa Magnitudo 6,1, Warga Panik


TUBAN - Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang wilayah Kabupaten Tuban, Jumat (22/03/2024) siang tepatnya pukul 11:22 WIB. Getaran gempa juga terasa di sejumlah wilayah lain di Jawa Timur.
 
Menurut warga getaran gempa terasa selama beberapa kali dalam hitungan detik. Gempa tersebut sempat membuat warga di Tuban panik hingga berhamburan keluar ruangan.

“Tadi di kantor sini juga panic. Semua lari ke luar ruangan. Gempanya nggak lama, cuma terasa banget,” ujar Khoirul Huda, warga Panyuran, Tuban kepada JTV.
 
Belum diketahui dampak dari gempa ini. Menurut warga gempa kali ini juga lebih terasa jika dibandingkan dengan gempa-gempa yang pernah terjadi sebelumnya di Kabupaten Tuban.

“Teman-teman saya dari Surabaya, Semarang, juga nanya ke saya, katanya mereka juga merasakan gempa,” imbuh Huda.
 
Sementara itu, Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Tuban, Zem Irianto Padama mengatakan, pusat gempa berada pada jarak 132 kilometer arah timur laut Tuban dengan kedalaman 10 kilometer. Gempa ini tidak berpotensi tsunami.

“Untuk informasi selengkapnya bisa lihat di media sosial kami, biar nanti tidak salah,” jelasnya.
 
Pasca gempa tersebut, gempa susulan dengan skala lebih kecil juga terjadi hingga beberapa kali. Hingga berita ini  diturunkan diketahui ada tidaknya korban jiwa maupun luka serta kerusakan yang ditimbulkan. (dzi/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News