Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 22 Maret 2024, 15:59 WIB
Last Updated 2024-03-23T07:18:23Z
BojonegoroHukum | PeristiwaViewerViral

Gempa Bumi, Pengunjung RSUD Sumberrejo Bojonegoro Berhamburan Keluar


BOJONEGORO - Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,1 yang terjadi di Laut Utara Kabupaten Tuban, juga dirasakan warga di Kabupaten Bojonegoro, Jumat (22/03/2024) siang.

Detik-detik para pengunjung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumberejo Bojonegoro berhamburan keluar gedung terekam video amatir warga dan tersebar luas di media sosial.

Dalam video mereka lari menyelamatkan diri saat terjadi guncangan. Tak hanya pengunjung, bahkan ada pasien juga ikut keluar dan menunggu beberapa menit hingga situasi aman dan kondusif.

Salah satu pengunjung RSUD Sumberrejo, Fatimatuz Zahroh (26) mengatakan, saat itu dirinya sedang mengantri obat dengan beberapa orang, namun saat mengantri tiba-tiba ada yang bergerak sehingga mengakibatkan pusing.

Menurutnya, saat itu kira-kira getaran tersebut ada 30 detik lebih dan puluhan orang berlari menuju depan rumah sakit.

“Gempanya kerasa banget mas. Semua disini pada panik nyari tempat aman. Tapi Alhamdulillah selamat semua,” jelasnya kepada JTV.

Dari data informasi yang dihimpun dari situs resmi BMKG gempa bumi Tuban memiliki kekuatan 6.1 skala richter. Adapun titik gempa berada di 132 kilometer timur laut Tuban atau berada di Laut Jawa, dengan kedalaman 10 kilometer. Gempa tersebut terjadi pada tanggal 22 Maret 2024 pukul 11:22:45 WIB dan tidak berpotensi tsunami. (lim/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News