Iklan Beranda

Redaksi JTV
Selasa, 23 April 2024, 10:48 WIB
Last Updated 2024-04-23T03:48:21Z
BloraPolitik | PemerintahanViewerViral

Bupati Blora Arief Rohman Rilis Buku Berjudul “Mas Arief dari Santri Jadi Bupati”

 
Bupati Blora, Arief Rohman, bersama Jurnalis Liputan6 Sekaligus Penulis Buku "Mas Arief dari Santri Jadi Bupati", Ahmad Adirin.
BLORA - Bupati Blora, Jawa Tengah, Arief Rohman baru saja merilis buku yang berjudul Mas Arief dari Santri Jadi Bupati (Menjemput Perubahan Blora). Sebuah buku berisi perjalanan hidupnya, dari seorang santri anak kiai hingga didapuk mengemban amanah menjadi seorang Bupati. 

Buku yang ditulis jurnalis Liputan6.com, Ahmad Adirin tersebut, mengurai dan menceritakan kembali proses panjang seorang Mas Arief, sapaan akrab Bupati Blora, yang ingin membuktikan bahwa seorang santri bisa berperan apa saja di tengah masyarakat. 

Tak hanya itu, di buku ini juga diurai beragam kebijakan-kebijakan dan langkah strategis yang diambil Arief Rohman sebagai seorang Bupati. 

“Gus Arief (Mas Arief, red) lebih dari sekadar politisi, dia seorang santri yang ingin mengabdikan hidupnya untuk kebaikan tempat kelahirannya di Blora,” jelas Adirin kepada JTV, Selasa (23/04/2024). 

Adirin mengatakan, profesinya sebagai seorang jurnalis di Blora memudahkan dirinya menulis soal Mas Arief, mengingat saban hari dirinya memantau segala persoalan yang ada di Blora, yang tentu berkaitan dengan kebijakan Mas Arief sebagai kepala daerah. 

Adirin mengurai, di mata Arief Rohman, Blora pada dasarnya punya peran penting dalam menyongsong Indonesia Emas 2045. Maka dari itu, perubahan pola pikir dan budaya kerja perlu dilakukan. 

Semangat gotong royong, pembaruan dan inovasi juga harus ditanamkan dalam setiap individu, sehingga Indonesia dapat bertransformasi menjadi negara maju dan berdaya saing tinggi. 

Tentu bukan tanpa tantangan, namun dengan komitmen dan kerja keras bersama, Indonesia memiliki potensi untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Emas tersebut. 

Melalui pembangunan ekonomi yang kuat, infrastruktur yang modern, sumber daya manusia yang unggul, dan berkelanjutan lingkungan, Indonesia dapat menjadi kekuatan ekonomi yang berperan penting dalam kancah global. 

Blora sebagai salah satu kabupaten di Jawa Tengah ini, memiliki sumber daya yang melimpah, antara lain di sektor pertanian, peternakan, dan tambang. Potensi ini menjadi modal yang bisa mendorong pembangunan berkelanjutan dan pemberdayaan masyarakat lokal. 

Arief Rohman sendiri berharap, semoga kehadiran buku ini bisa menginspirasi pembaca untuk mengetahui pesan pentingnya, bahwa santri bisa berperan di mana saja. 

“Dari santri bisa bermanfaat untuk masyarakat, yang penting itu, siapa pun dalam profesi apa pun santri harus jadi solusi, santri tidak boleh jadi problem, santri harus memberikan sesuatu yang dirasakan faedahnya, manfaatnya, untuk masyarakat,” kata Arief Rohman. 

Arief Rohman memohon doa dari masyarakat Blora, semoga dalam mengemban amanah selalu diberikan kesehatan dan kekuatan, sehingga Blora dapat tampil menjadi kabupaten yang unggul, yang rahmatun toyyibatun warobbun ghofur, yakni sebuah negeri yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya. 

Buku Mas Arief dari Santri Jadi Bupati sendiri merupakan buku seri keempat yang ditulis Ahmad Adirin. Sebelumnya Adirin juga menulis buku yang sempat best seller Mengawal Program Bantuan Pangan di Blora, sebuah buku yang mengulas soal bantuan sosial di kota kelahirannya.