Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 08 April 2024, 14:40 WIB
Last Updated 2024-04-08T07:40:37Z
NgawiPojok PituViewerViral

Bus Sumber Selamat Tabrak Motor Pemudik di Ngawi, 2 Tewas


NGAWI - Detik-detik kecelakaan antara bus penumpang P.O Sumber Selamat dengan sepeda motor di Jalan Raya Ngawi-Solo, Desa Ngale, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Minggu (07/04/2024) sore, terekam CCTV.

Dalam rekaman terlihat jelas, bus jurusan Yogyakarta-Surabaya ini menyalip kendaraan lain di lajur kanan. Sepeda motor yang berboncengan dari arah berlawanan terpental sesaat setelah terjadi tabrakan.

Dua orang pengendara sepeda motor, Sri Agung Setiawan (21) tahun, warga Desa Karangasem, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, tewas di lokasi kejadian. Sementara penumpang sepeda motor, Freda Siti Mahela (28) tahun, juga warga yang sama, tewas dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Widodo Ngawi.

Kerasnya benturan membuat bus P.O Sumber Selamat yang dikemudikan Fajar Gumilang 33 tahun warga Desa Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kabupaten Kediri, ringsek pada bagian depan samping kanan.

Sementara sepeda motor bernomor polisi W 6642 FI, juga ringsek. Korban tewas oleh polisi dibawa ke kamar jenazah RSUD Soeroto Ngawi untuk dilakukan visum.

“Dugaan sementara kecelakaan akibat bus kurang memperhatikan arus lalu lintas saat menyalip kendaraan lain. 2 orang meninggal dunia, 1 meninggal di TKP dan 1 meninggal saat perjalanan ke rumah sakit,” ungkap Kanit Gakkum Satlantas Polres Ngawi, Ipda Yudhi Yulianto kepada JTV, Senin (08/04/2024).

Polisi yang datang ke lokasi melakukan olah TKP. Kasus kecelakaan itu kini ditangani Unit Gakkum Satlantas Polres Ngawi. Kendaraan sepeda motor berikut bus yang terlibat kecelakaan, diamankan ke pos polisi. (ito/rok)