Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 17 April 2024, 15:52 WIB
Last Updated 2024-04-17T08:52:06Z
TubanViewerViral

Diduga Hendak Mencuri Kabel, Kakek di Tuban Justru Tewas Kesetrum


TUBAN - Seorang kakek tanpa identitas ditemukan tewas didalam gudang penyimpanan peralatan tambak milik Sodikin, 40 tahun, di Desa Jenu, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Rabu (17/04/2024) siang. Diduga korban tewas lantaran tersengat aliran listrik.

Jasad korban pertama kali ditemukan oleh Sodikin, pemilik tambak, yang saat itu sedang melewati gudang. Sodikin curiga melihat pintu gudang miliknya terbuka dengan kondisi gembok tercongkel.

Lanjut Sodikin, saat di cek ke dalam, ditemukan seorang kakek tewas dalam kondisi kaku dengan memegang seutas kabel. Sementara tak jauh dari lokasi kejadian terdapat sepedah motor dan timbangan.

“Kondisi orangnya terbaring tersetrum kabel di dalam gudang. Itu sebenarnya kabel untuk operasional tambak. Cuma tambak tidak operasi jadi dipadamkan tapi yang di dalam gudang tetap ada setrumnya,” jelasnya kepada JTV di lokasi kejadian.

Kasus ini kemudian dilaporkan kepada pihak kepolisian setempat. Sesampainya di lokasi, polisi langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan kepada sejumlah saksi.

“Dugaan sementara korban ini mau curi kabel dinamo. Soalnya sudah tiga kali kehilangan kabel dinamo. Ciri-cirinya bukan orang desa sini. Saya Tanya tetangga juga gak ada yang kenal,” imbuh Sodikin.

Belum diketahui secara pasti identitas korban. Sodikin, pemilik tambak, yang sudah kehilangan kabel dinamo selama tiga kali, menduga korban tersengat aliran listrik saat hendak mencuri dinamo didalam gudang.

Setelah dilakukan visum luar, mayat korban kemudian selanjutnya jasad korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Dokter Koesma Tuban guna kepentingan penyidikan. (dzi/rok)