Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 17 April 2024, 15:51 WIB
Last Updated 2024-04-17T08:51:17Z
BlitarHukum | PeristiwaViewerViral

Butuh Uang untuk Lebaran, Pelaku Penggelapan Truk Pura-Pura Jadi Korban Begal


BLITAR - Terlilit hutang dan butuh uang untuk lebaran, pelaku penggelapan truk di Blitar, berpura-pura menjadi korban begal. Pelaku mengikat tangan dan melakban mulut kemudian dibuang di semak-semak.aksinya dilakukan secara berkomplotan oleh para pelaku lain.

Dalam video amatir yang beredar di media sosial mengaku menjadi korban begal dengan tangan terikat dan mulut dibungkam lakban. Kepada warga, pelaku juga mengaku kendaraan truk yang dibawanya dibawa kabur oleh begal.

Kapolres Blitar AKBP Wiwit Adi Satria mengatakan, terbongkarnya aksi korban begal tersebut saat pelaku diperiksa polisi. Karena memberikan keterangan berubah-ubah, sehingga polisi curiga kemudian melakukan pengejaran kepada pelaku lainya.

“Rencananya, truk yang digelapkan tersebut akan dijual. Namun sebelum  kendaraan hasil penggelapan para pelaku berhasil diringkus oleh Satreskrim Blitar,” tegasnya kepada JTV, Rabu (17/04/2024).

“Aksi ini dilakukan secara bersama-sama. salah satu pelaku mengambil truk dari wilayah Malang untuk dibawa ke Blitar, namun dalam perjalanan pelaku melaporkan menjadi korban begal,” imbuh AKBP Wiwit Adi Satria.

Para pelaku nekat melakukan aksi konyolnya dan menggelapkan kendaraan truk karena terlilit hutang dan kebutuhan lebaran. Kini komplotan pencurian kendaraan truk diamankan di Mapolres Blitar. (as/rok)