Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 19 April 2024, 16:01 WIB
Last Updated 2024-04-19T09:01:27Z
NgawiPojok PituViewerViral

Diduga Korsleting, Mobil di Ngawi Terbakar Saat Parkir


NGAWI - Sebuah mobil yang terparkir di garasi rumah Yuli Ekowati, warga Desa Jururejo, Kecamatan, Kabupaten Ngawi, terbakar, Kamis (19/04/2024). Api dengan menyebar dan membakar seluruh bagian mobil.

Pemilik mobil dan warga setempat yang panik, langsung melaporkan kejadian ini kepada petugas pemadam kebakaran setempat. Diketahui, mobil nopol AE 1453 JU, ini terbakar hebat saat terparkir di garasi rumah.

Dengan bantuan warga, petugas damkar yang tiba di lokasi kejadian langsung memadamkan api yang terus membesar. Beruntung api dengan cepat dipadamkan, sehingga tidak merambat ke bagian rumah.

“Tadi itu saya tahu orangnya teriak minta tolong. Terus kakak sepupu saya telepon damkar, karena apinya sudah tidak bisa dipadamkan,” ungkap Regita Valentine, tetangga korban.

Sementara itu, pemilik mobil, Yuli Ekowati mengaku jika mobil itu baru saja Ia pakai dan terparkir sekitar 5 menit. Awalnya diketahui ada asap yang keluar dari bagian pintu depan.

“Saat saya cek ternyata asapnya itu dari kabel lampu aksesoris pintu. Jadi aksesoris itu kalau pintunya dibuka menyala. Apinya dari situ,” jelasnya.

Meski dicoba dipadamkan dengan menggunakan kain basah, malah keluar api dan terus membesar, hingga membakar seluruh bodi mobil. “Terbakar sampai habis ini mas. Untungnya tidak merembet ke rumah,” imbuh Yuli.

Setelah api berhasil dipadamkan, warga bersama petugas damkar mengeluarkan bangkai mobil dari garasi. (ito/rok)