Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 01 April 2024, 15:45 WIB
Last Updated 2024-04-01T08:45:54Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Inilah Pemenang Lomba Hadroh Festival Ramadhan Bojonegoro Tahun 2024


BOJONEGORO - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) setempat menggelar festival ramadhan 2024, dengan berbagai kegiatan, Salah satunya ialah lomba hadroh dan oklik.

Festival ramadhan 2024 berlangsung selama tiga hari mulai Jumat (29/3/2024) hingga minggu (31/3/2024) di Jalan P. Mas Tumapel Bojonegoro. Selain kemeriahan dari peserta lomba hadrah dan oklik, para pelaku UMKM dan pengusaha kuliner juga turut memeriahkan bazar takjil mulai pukul 15.00 WIB.

Hadir dalam pembukaan festival ramadan, jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah, staf ahli dan jajaran Asisten Setda Kabupaten Bojonegoro, dewan juri, para peserta hadrah se-Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro, serta tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro Budiyanto dalam sambutannya menjelaskan, tujuan festival ramadan 2024/1445 H ini untuk memeriahkan bulan suci ramadhan.

“Kedua, sebagai pengungkit peningkatan ekonomi masyarakat berbasis kesenian. Ketiga, sebagai upaya pelestarian kesenian tradisi dan juga kesenian islami,” jelasnya.

Adapun peserta lomba hadrah diikuti sebanyak 40 peserta perwakilan dari 28 Kecamatan se-Kabupaten Bojonegoro. Sementara peserta lomba oklik diikuti 21 peserta.

Untuk bazar takjil diikuti oleh 36 tenda takjil, 30 pedagang mamin, 1 asosiasi dari ekonomi kreatif, 4 asosiasi mamin, dan 1 zahida painting.

“Para peserta lomba akan mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan. Pemenang lomba hadrah akan diumumkan pada festival ramadhan hari kedua,” tegas Ahmad Maulid Saiful Bahri, salah satu dewan juri.

Adapun pemenang lomba hadroh festival ramadhan 2024 adalah :
  • Juara harapan tiga : peserta nomor 36 atas nama Anna Dhoroh dari Kalitidu
  • Juara harapan dua : peserta nomor 30 atas nama Athorifah dari Gayam
  • Juara harapan satu : peserta nomor 09 atas nama Nur Arfudnur dari Ngasem
  • Juara tiga : peserta nomor 12 atas nama Nur Sifaul Nada dari Ngraho
  • Juara dua : peserta nomor 38 atas nama Attaqwabil dari Sukorejo
  • Juara satu : peserta nomor 23 atas nama Al Qolbu Tayam dari Malo. (lim/rok)