Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 01 April 2024, 15:43 WIB
Last Updated 2024-04-01T08:43:47Z
BlitarHukum | PeristiwaPojok PituViewerViral

Isi Bahan Bakar, Minibus di Blitar Meledak Hingga Ludes Terbakar


BLITAR- Minibus nopol AG 1493 LB milik warga Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar, hangus terbakar saat mengisi BBM di SPBU Desa Duren, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Sabtu (30/03/2024). Diduga minibus tersebut, terbakar akibat konsleting arus listrik saat mengisi BBM.

Beruntung saat kejadian, minibus jenis daihatsu espass tersebut bisa didorong ke luar SPBU dan tidak merembet ke SPBU. Sehingga sopir berhasil keluar dari dalam mobil, kemudian diselamatkan oleh warga dan dilarikan ke Rumah Sakit Medika Kanigoro Blitar.

Petugas SPBU Aris April Priyanto mengatakan, peristiwa tersebut sekitar pukul 12 .00 WIB. Kejadian bermula saat minibus tersebut mengisi BBM 300 ribu rupiah. Namun, saat sedang mengisi BBM, minibus mengeluarkan letusan lalu keluar api besar dari bawah mobil tersebut.

“Kemudian kami terus lari mendorong kendaraannya keluar SPBU agar tidak membakar bahan bakar dan kendaraan lain,” jelasnya kepada JTV.

Sementara itu, Petugas Damkar Kabupaten Blitar, Tedy mengatakan, setelah mendapatkan laporan, Petugas langsung mendatangi lokasi. Beberapa saat kemudian, api berhasil dipadamkan.

“Begitu dapat laporan kami langsung ke TKP. Mobil yang terbakar itu mengalami kebakaran saat mengisi BBM,” ungkapnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Saat ini, kasus kebakaran ini dalam penyelidikan Polres Blitar. (as/rok)