Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 04 April 2024, 14:34 WIB
Last Updated 2024-04-04T07:34:18Z
BojonegoroViewerViral

Jelang Lebaran Warga di Bojonegoro Serbu Toko Emas


BOJONEGORO - Sepekan menjelang Hari Raya Idul Fitri, sejumlah toko emas di Pasar Tradisional Kabupaten Bojonegoro ramai dipadati pembeli. Salah satunya seperti yang terlihat di Toko Emas Saerah. Puluhan warga sejak pagi berdesakan untuk membeli perhiasan.

Menurut pedagang, ramainya pembeli perhiasan ini sudah berlangsung sejak sepekan terakhir atau sepuluh hari menjelang lebaran. Tidak hanya beli perhiasan, warga yang menukar tambah emas dengan perhiasan yang baru juga meningkat.

Heri Tejo Purnomo, salah satu pedagang emas mengatakan, ramainya pembeli perhiasan membuat omset melonjak hingga lebih dari 50 persen. Hal tersebut disebabkan banyaknya warga yang ingin memakai perhiasan saat merayakan lebaran bersama keluarga.

“Ini sudah menjadi tradisi ya, kalau mau lebaran pasti banyak warga datang untuk menukar emas lama dengan yang baru atau beli emas baru,” jelasnya kepada JTV, Kamis (04/04/2024).

Jenis perhiasan yang paling banyak diminati adalah gelang dan cincin, karena banyak model terbaru dari pabrikan. Sementara itu harga emas dengan kadar 8 dan 9 karat atau 40 persen seharga 450 sampai 550 ribu rupiah per gramnya.

“Beli emas untuk lebaran. Biar semakin bagus saja mas,” ucap Eka, salah satu pembeli.

Meningkatnya penjualan emas ini diperkirakan berlangsung hingga sehari menjelang lebaran mendatang. (lim/rok)