Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 03 April 2024, 14:42 WIB
Last Updated 2024-04-03T07:42:22Z
Hukum | PeristiwaTubanViewerViral

Pemotor Tewas Terlindas Truk di Jalur Pantura Tuban


TUBAN - Kecelakaan maut terjadi di Jalur Nasional Pantura, tepatnya di Jalan Teuku Umar, Kabupaten Tuban, Selasa (02/04/2024) malam. Sebuah sepeda motor bernopol S 5747 GA yang dikendarai Emmirthazad, ditabrak truk dari belakang.

Peristiwa ini bermula saat sepeda motor korban melaju beriringan dengan truk bernopol K 1584 ZB dari arah selatan ke utara atau arah Tuban Kota menuju Semarang. Sesampainya di lokasi kejadian, sepeda motor korban tiba-tiba berhenti mendadak di tengah jalan raya untuk menunggu belok kanan masuk gang.

Truk yang dikemudikan Suwarno, asal Kudus, Jawa Tengah, sempat berusaha menghindar ke kiri. Namun jarak yang terlalu dekat membuat tabrakan tak terhindarkan. Korban beserta sepeda motornya sempat terseret sejauh belasan meter.

“Sepeda motor itu beloknya mendadak, terus kemudian ketabrak saya. Saya sempat menghindar kiri sedikit, tapi masih kena,” jelas Suwarno, sopir truk kepada JTV di lokasi kejadian.

Akibatnya, korban tewas seketika di lokasi kejadian. Mayat korban kemudian dievakuasi menuju kamar jenazah Rumah Sakit Umum Dokter Koesma Tuban.

Guna mengusut penyebab kecelakaan, Unit Laka Satlantas Polres Tuban langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan kepada sejumlah saksi mata.

Sementara itu, kedua kendaraan terlibat kecelakaan diamankan petugas ke Mapolres Tuban guna kepentingan penyelidikan. Selain meminta keterangan saksi, polisi juga mengamankan sopir truk untuk diperiksa lebih lanjut. (dzi/rok)