Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 30 April 2024, 15:59 WIB
Last Updated 2024-04-30T08:59:57Z
Hukum | PeristiwaTubanViewerViral

Pulang Nobar Timnas, Pemotor Tewas Tertabrak Truk di Jalur Pantura Tuban


TUBAN - Kecelakaan maut terjadi di Jalur Pantura, tepatnya di depan Kantor Inspektorat Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Tuban Kota, Kabupaten Tuban, Senin (29/04/2024) malam. Seorang pengendara sepeda motor tewas di lokasi kejadian, setelah tertabrak truk box.  

Korban tewas diketahui bernama Barliyan Hilmi Pradana, 16 tahun, warga Desa Prunggahan Wetan, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Data yang dihimpun JTV, kecelakaan bermula saat truk box yang dikemudikan Gama Ramadhani asal Tasikmalaya, melaju kencang dari arah Surabaya menuju Semarang. Sesampainya di lokasi kejadian, truk bermuatan kopi ini masuk jalur kanan berusaha mendahului mobil depannya.

Sementara dari arah berlawanan melaju korban sepeda motor yang dikendarai korban usai menonton laga semifinal Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia versus Uzbekistan. Karena jarak terlalu dekat, kedua kendaraan kemudian terlibat tabrakan adu banteng.

Kerasnya benturan membuat korban terpental dan terlindas ban belakang kanan dari truk box. Luka parah pada bagian kepala dan dada mengakibatkan korban tewas seketika di lokasi kejadian.

“Kedua kendaraan kecelakaan adu muka. Korban meninggal dunia di lokasi karena benturan di kepala,” ungkap Kanit Gakkum Satlantas Polres Tuban, Iptu Eko Sulistyo kepada JTV, Selasa (30/04/2024).

Oleh petugas, jasad korban langsung dievakuasi ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Koesma Tuban. Sementara usai terlibat tabrak, truk box langsung tancap gas melarikan diri.

Setelah melakukan olah tempat kejadian perkara dan memintai keterangan kepada sejumlah saksi dan mengumpulkan alat bukti, petugas kepolisian berhasil mengungkap kasus tabrak lari ini. Sopir beserta kendaraan truk terlibat kecelakaan diamankan petugas saat bersembunyi di sebuah pom bensin di Tuban.

“Truk melarikan diri dan setelah mendapat laporan masyarakat dan alat bukti di TKP, truk bisa diamankan yang saat itu sembunyi di pom bensin,” imbuh Eko Sulistyo.

Kasus kecelakaan ini, kini dalam penanganan Unit Laka Satlantas Polres Tuban. Pelaku tabrak lari beserta kendaraan terlibat kecelakaan juga dibawa ke mapolres setempat. (dzi/rok)