Iklan Beranda

Redaksi JTV
Jumat, 17 Mei 2024, 15:57 WIB
Last Updated 2024-05-17T08:57:32Z
BojonegoroOlahragaViewerViral

Ditahan Imbang Adhyaksa Farmel FC 1-1, Persibo Tetap Lolos 16 Besar Liga 3 Nasional

 
BOJONEGORO - Persibo Bojonegoro melakoni pertandingan terakhir penyisihan Grup 7 Liga 3 Nasional melawan Adhyaksa Farmel FC, di Stadion Letjend Haji Soedirman Bojonegoro, Kamis (16/05/2024) sore. Laskar Angling Dharma harus puas bermain imbang 1-1 dengan tim tamu.

Babak pertama dimulai, Persibo Bojonegoro mencoba bermain sabar dengan membangun serangan dari lini belakang. Begitu pula Adhayksa Farmel FC, yang bermain aman agar tidak kecolongan gol di menit awal babak pertama. 

Anak asuh I Putu Gede yang mendominasi penguasaan bola terus mengotak atik permainan, sambil mencari celah pertahanan lawan untuk mencetak gol. Bahkan, tensi permainan kedua tim hingga menjelang akhir babak pertama usai juga terkesan berjalan lambat. 

Persibo sempat mendapatkan peluang emas di akhir babak pertama. Namun, sepakan bola dari kaki Taufiq Hidayat masih menyamping di sisi kiri gawang Farmel FC. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai. 

Memasuki babak kedua, Persibo mulai tampil agresif dan terus menggebrak pertahanan tim tamu. Hasilnya, pada menit ke 48, Persibo memecah keberuntuan, melalui gol yang di cetak oleh striker Diego Banowo yang menerima umpan silang dari Ananda. 

Unggul 1-0 justru membuat tensi permainan Persibo menurun. Hal tersebut dimanfaatkan Adhayksa Farmel FC untuk menyamakan kedudukan. Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan tim tamu berbuah manis. 

Mereka berhasil menyamakan keudukan menjadi 1 sama, melalui gol pemain mereka bernomor punggul 10, setelah memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti Persibo. Skor 1-1 bertahan hingga babak kedua usai. 

Asisten Pelatih Persibo Bojonegoro, Bijahil Chalwa mengaku hasil tersebut termasuk maksimal. Ia mengakui jika pada babak pertama para pemainya bermain diluar ekspektasi. Atas hasil ini, Persibo akan melakukan evaluasi untuk menyongsong babak 16 Besar Liga 3 Nasional. 

“Babak pertama memang kami bertanding tidak sesuai dengan ekspektasi. Tapi alhamdulillah masih bisa mendapat hasil imbang. Ini akan menjadi bahan evaluasi untuk laga 16 besar nanti,” tegasnya usai pertandingan.

Sementara itu, Head Cocah Adhayksa Farmel FC, Ade Suhendra mengaku bersyukur bisa menahan imbang tuan rumah. Ia mengungkapkan, timnya bertanding dengan skuad pas-pasan. Pasalnya, sejumlah pemain andalannya mendapat akumulasi kartu dan sebagian lainnya mengalami cedera. 

“Kami datang dengan skuad seadanya, tapi masih bisa bermain imbang, sehingga kami sangat bersyukur karena bisa lolos ke babak selanjutnya,” jelasnya.

Hasil imbang ini, membuat Persibo Bojonegoro dan Adhyaksa Farmel FC melaju ke babak 16 Besar Liga 3 Nasional. Persibo Bojonegoro finish di puncak klasemen Grup 7, sedangkan Adhyaksa Farmel FC berada di posisi kedua. (edo/rok)