Iklan Beranda

Redaksi JTV
Jumat, 17 Mei 2024, 16:01 WIB
Last Updated 2024-05-17T09:01:05Z
Hukum | PeristiwaNgawiPojok PituViewerViral

Bus Sumber Selamat Tabrak Pembatas Jalan Hingga Terguling di Ngawi

 
NGAWI - Bus Sumber Selamat jurusan Surabaya-Purworejo terguling di Jalan Raya Ngawi-Solo, tepatnya di Banjarejo, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Kamis (16/05/2024) malam. Tak hanya itu, kaca bus juga pecah serta body kendaraan mengalami kerusakan pada bagian depan.

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, membuat sejumlah penumpang dan kernet bus mengalami luka-luka ringan. Para penumpang bus yang berjumlah 8 orang itu langsung dialihkan menaiki bus lainnya, agar sampai ke tempat tujuan. 

Sopir Bus Sumber Selamat, Nurhadi mengaku, bus terguling karena kendaraan yang dikendarainya dipepet oleh truk yang hendak menyalip di tikungan tajam. Untuk menghindari tabrakan, ia mengaku langsung banting setir ke kiri.

“Setelah banting setir itu saya nabrak besi pembatas yang ada di tepi jalan, terus kemudian terguling,” jelasnya kepada JTV di lokasi kejadian.

Petugas Satlantas Polres Ngawi yang tiba di lokasi kecelakaan langsung memeriksa sopir dan penumpang bus, untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan tersebut. Polisi juga mengevakuasi bangkai bus di pos laka lantas terdekat. (ito/rok)