Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 08 Mei 2024, 15:38 WIB
Last Updated 2024-05-08T08:38:10Z
TubanViewerViral

Jari Emak-emak di Tuban Infeksi dan Bengkak Akibat Tersangkut Cincin


TUBAN - Petugas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban, mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Koesma Tuban, untuk melepas cincin yang berada di jari Siti Dapiah, warga Desa Plumpang, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban.

Jari tengah pada tangan kanan emak-emak 50 tahun ini, mengalami infeksi dan pembengkakan lantaran cincin yang dipakainya selama 3 tahun tak bisa dilepas. Diketahui, dirinya yang menderita sakit diabetes itu tak bisa menjalani operasi sebelum cincin berhasil dilepas.

Selanjutnya yang bersangkutan meminta bantuan petugas damkar. Mendapat laporan, petugas langsung mendatangi RSUD setempat untuk melepas cincin yang berada di jari korban.

Proses pelepasan berlangsung menegangkan lantaran jari korban membengkak dan menutupi cincin yang dipakainya. Setelah 15 menit, cincin yang tersangkut berhasil dilepas dengan cara dipotong menggunakan tang.

“Kondisi tangan korban selain luka juga sudah bengkak. Menurut medis, sudah infeksi dan perlu dioperasi karena yang bersangkutan mengidap diabetes. Kemungkinan cincin yang tersangkut itu sudah dipakai lebih dari 3 tahun,” ungkap Kasatpol PP dan Damkar Tuban, Gunadi kepada JTV, Rabu (08/05/2024).

Petugas menghimbau agar masyarakat segera melapor ke petugas tim medis atau pemadam kebakaran apabila mengalami permasalahan serupa. (dzi/rok)