Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 09 Mei 2024, 16:21 WIB
Last Updated 2024-05-09T09:21:46Z
BojonegoroPersiboViewerViral

Kalahkan PSIW Wonosobo 5-0, Persibo Melaju ke Babak 32 Besar


BOJONEGORO - Persibo Bojonegoro menjalani laga lanjutan Grup M Liga 3 Nasional melawan PSIW Wonosobo di Stadion Letjend Haji Soedirman, Rabu (08/05/2024) siang. Dalam laga ini, Persibo berhasil menggulung PSIW Wonosobo dengan skor telak 5-0 .

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, pemain Persibo langsung menggebrak ke pertahanan PSIW Wonosobo. Gol pembuka Persibo tercipta di menit ke 7, setelah M Dzakwan melakukan tendangan shooting yang kemudian tidak dapat diantisipasi oleh penjaga gawang PSIW Wonosobo.

Usai mencetak gol pertama, para pemain Persibo semakin tampil impresif dan berhasil kembali menambah keunggulan pada menit ke 37 melalui sepakan kaki kiri pemain sayap Persibo Gunawan. Skor keunggulan 2-0 Persibo atas PSIW Wonosobo, mengakhiri pertandingan di babak pertama.

Memasuki babak kedua, anak asuh I Putu Gede tidak mengendorkan serangan. Setelah lolos dari jebakan offside, bola yang bergulir di jantung pertahanan PSIW berhasil dimanfaatkan oleh Bayu Nugroho untuk memberikan umpan assist kepada I Made, yang kemudian berhasil dikonversikan menjadi gol pada menit ke 58.

Tak ingin puas dengan hasil 3 gol, tim berjuluk Laskar Angling Dharma semakin tampil beringas. Kali ini di menit ke 82, Bayu Nugroho mencatatkan namanya di papan skor, dan merubah kedudukan 4-0 Persibo atas PSIW Wonosobo.

Lima menit berselang, Bayu Nugroho kembali memperbesar keunggulan Persibo atas PSIW Wonosobo, setelah dirinya menerima umpan panjang dari adrian.

Skor 5-0 bertahan hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan. Kemenangan telak ini membuat Persibo bertengger di puncak klasemen grup M dengan raihan 10 poin.

Head Coach Persibo Bojonegoro, I Putu Gede mengaku sangat bersyukur atas hasil kemenangan paga laga kali ini. Menurutnya, pada laga tersebut, para pemain sudah ada perubahan serta peningkatan permainan, mulai menit awal hingga akhir pertandingan.

Putu gede menambahkan, meskipun persibo bojonegoro sudah dipastikan lolos ke babak 32 besar. Masih ada beberapa catatan dan evaluasi untuk para pemain.

“Nanti di jeda menjelang babak 32 bergulir akan kami lakukan pembenahan dan evaluasi, terutama kekuatan mental serta para pemain harus ditingkatkan,” tegasnya.

Sementara itu, Head Coach PSIW Wonosobo Hafizh Fajri mengucapkan selamat kepada Persibo yang lolos ke babak 32 besar, dan mengakui bahwa Persibo memang layak melaju ke babak selanjutnya.

“Hasilnya memang kurang memuaskan. Persibo bermain bagus dan layak lolos. Tapi kami tetap mengapresiasi perjuangan para pemain hingga mencapai ke putaran nasional,” katanya. (edo/rok)